Buta lawan, Widodo enggan meremehkan

Senin, 06 Februari 2012 - 18:46 WIB
Buta lawan, Widodo enggan meremehkan
Buta lawan, Widodo enggan meremehkan
A A A
Sindonews.com - Pelatih tim nasional (timnas) U-21 Widodo C Putro tidak menganggap remeh semua tim yang tergabung di grup A. Menurutnya, kompetitor di grup A memiliki kualitas berimbang.

’’Dilihat dari lawan-lawan yang akan dihadapi, mereka saya rasa sudah memiliki kesiapan yang matang juga. Saya pun tidak mau melihat atau mengomentari, mana tim yang kuat ataupun tim yang lemah," ungkap Widodo, Senin (6/2).

Sesuai drawing, Indonesia satu grup dengan Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Laos, dan Myanmar di grup A. Melihat lawan-lawan yang dihadapi, peluang timnas muda Merah Putih di putaran grup turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam, 27 Februari sampai 5 Maret mendatang, sama besar.

Namun, lebih jauh mantan pelatih Persela Lamongan itu mengaku, jika dirinya memang buta kekuatan tim lawan. Untuk itulah Widodo kembali menegaskan, jika dirinya tidak ingin terlebih dulu menilai seperti apa kekuatan dari tim lawan. Menurut Widodo ini adalah ajang pertama dirinya sebagai pelatih kepala.

"Ya terus terang saja, saya buta dengan kekuatan tim lawan. Ini adalah ajang pertama buat saya sebagai pelatih timnas dan juga para pemain yang saya pimpin. Kami tidak mau meremehkan ataupun memberikan perhatian lebih kepada salah satu calon lawan," papar pelatih yang juga mantan penggawa timnas Indonesia era 1990 tersebut.

Timnas muda Merah Putih saat ini terus melakukan pemusatan latihan di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 25 pemain sedang berusaha menunjukkan performa terbaik, sampai nantinya hanya ada 18 nama yang akan diterbangkan ke Brunei.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7038 seconds (0.1#10.140)