Sinyal hijau Gaspar dan Aliyudin

Selasa, 07 Februari 2012 - 20:02 WIB
Sinyal hijau Gaspar dan Aliyudin
Sinyal hijau Gaspar dan Aliyudin
A A A
Sindonews.com - Gelandang Persib Bandung asal Australia Robbie Gaspar bisa diturunkan saat menghadapi Persiwa Wamena (15/2). Tim dokter Persib Rafi Ghani menyatakan, kondisi Gaspar sudah seratus persen fit.
’’Mudah-mudahan siap lawan (Persiwa) Wamena nanti. Sejak dipantau dalam latihan, Gaspar memang sudah berlatih bersama pemain lain. Dia sudah tidak memerlukan sepatu yang biasa digunakan pemain untuk memulihkan kondisi cederanya,’’ ujar Rafi, Selasa (7/2).

Menurut Rafi, Gaspar mengalami perkembangan kondisi yang bagus. ’’Perkembangan pemulihannya sangat bagus, dia mengikuti semua program yang harus dijalani dengan baik,” sambungnya.

Absennya gaspar sebanyak 7 laga Persib memang cukup mengurangi kekuatan Maung Bandung - julukan Persib. Saat disinggung apakah cedera engkel kanan pemain bernomor punggung 11 itu akan kambuh lagi, Rafi mengakui hal itu bukan wewenangnya untuk memprediksi.

’’Bisa ada banyak faktor kalau seorang cedera pemain kambuh lagi. Misalnya, jika di lapangan ada kejadian benturan. Tapi, dari aktifitas dia selama latihan hingga nanti dimainkan tidak ada masalah apa-apa,’’jelas Rafi.

Meski kondisi Gaspar sudah 100 persen, Rafi menambahkan, sang pemain tetap berada dalam pantauannya. ’’Masih dipantau terus sebenarnya. Tapi, karena sudah tidak ada keluhan sampai latihan terakhir, jadi dia sudah siap turun lawan Persiwa,’’ terangnya.

Sementara itu, striker Aliyudin juga dikabarkan sudah mulai tak mengalami masalah. Mantan penggawa Persija Jakarta yang diturunkan pelatih Persib saat menghadapi Pelita Jaya Karawang, Minggu (5/2).

’’Saat diturunkan, Aliyudin sudah tidak ada keluhan. Hasil dari Magnetic Resonance Imaging (MRI) menyatakan kalau Aliyudin mengalami cedera ringan mengingat tidak ada cairan yang keluar dari bagian ototnya,’’ papar Rafi.

Pemain bertubuh mungil itu akan memanfaatkan jeda waktu 10 hari sebelum bertamu ke Persiwa.

’’Sebelumnya, saat lawan Persija bisa saja sebenarnya Aliyudin dimainkan, tapi terlalu berisiko. Saya tidak mau kalau justru membahayakan pemain, karena itu Aliyudin lebih baik diistirahatkan,’’ tandasnya.

Persib akan menggelar tur maut ke Papua. Sebanyak dua pertandingan tandang Maung Bandung akan dihadapi yaitu melawan Persiwa, Rabu (15/2) dan Persipura, Minggu (19/2).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4817 seconds (0.1#10.140)