Adu kuat Ayam Jantan dan Ayam Kinantan

Rabu, 08 Februari 2012 - 08:58 WIB
Adu kuat Ayam Jantan dan Ayam Kinantan
Adu kuat Ayam Jantan dan Ayam Kinantan
A A A
Sindonews.com - PSMS Medan dan PSM Makasar adalah dua nama klub yang pernah berjaya di persepakbolaan Indonesia. Kini, dengan kondisi yang kurang baik, keduanya bakal bertemu di Stadion Mattoanging Andi Matalata, Senin mendatang (13/2).

Dari jadwal yang dirilis sebelumnya disebutkan, laga tersebut bakal digelar Sabtu (11/2). Namun, situs resmi Indonesian Premier League (IPL) menerbitkan laga digelar Senin (13/2).

Juku Eja-julukan PSM-maupun tim Ayam Kinantan-julukan PSMS Medan-merupakan dua klub sepak bola yang punya sejarah panjang kejayaan. Kedua tim tersebut cukup special.

Lantaran bukan berada di Pulau Jawa, tempat beberapa klub besar lainnya seperi Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya ataupun PSIS Semarang.

Kali ini, nama besar kedua tim tersebut cukup berbanding terbalik dengan prestasi yang ditorehkan, khususnya di Indonesian Premier League (IPL) musim ini. PSM yang dibesut pelatih Petar Segrt menghuni posisi 10 dengan poin 6 dari lima pertandingan yang digelar.

Sementara PSMS berada satu trip di bawahnya dengan poin 3 dari enam pertandingan. Tentunya hasil tersebut cukup buruk bagi kedua tim.

Permainan cepat dan keras juga identik sebagai ciri khas kedua tim. PSMS dengan metode rap-rap, PSM juga memainkan permainan yang mirip.

Selain laga klasik yang sarat dengan gengsi, bentrok kedua tim tersebut bakal menjadi salah satu laga paling seru pekan depan. Siapa pemenang bakal membuka peluang untuk meringsek lebih dekat menuju papan tengah.

Dua tim yang berupaya untuk naik ke posisi yang lebih baik bakal bersaing ketat saling mengalahkan.

PSMS yang berharap meraih poin tandang perdana juga bertekad menjadikan Andi Oddang dkk menjadi korban untuk mengamankan posisi. Dengan modal permainan ciamik di pertandingan sebelumnya menghadapi Persibo Bojonegoro Minggu (29/2) lalu, motivasi Vagner Luis dkk terusung tinggi.

Modal lain, yakni menyaksikan laga Bontang FC kontra PSM yang berakhir seri 1-1 Sabtu (4/2). Hasil itu menjadi pelecut PSMS untuk bisa tampil lebih baik kendati bakal bermain di hadapan laskar Ayam Jantan-suporter PSM.

’’Tentunya kami berharap bisa meraih poin, baik di pertandingan kandang maupun tandang kami seperti saat menghadapi PSM Makassar dan tim lainnya di laga away kali ini," ujar pelatih PSMS Fabio Lopez, Selasa (7/2).

Namun, PSMS harus waspada. Bermain di hadapan pendukung, PSM bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Dari empat pertemuan sebelumnya, tidak sekalipun The Killer-julukan lain PSMS-mampu meraih kemenangan, hanya dua kali hasil seri.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4487 seconds (0.1#10.140)