Kudus host Porprov Jateng 2017

Selasa, 07 Februari 2012 - 18:45 WIB
Kudus host Porprov Jateng 2017
Kudus host Porprov Jateng 2017
A A A
Sindonews.com - Kabupaten Kudus siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah pada 2017.

Durasi lima tahun tersisa akan dimaksimalkan untuk melengkapi seluruh infrastruktur yang dibutuhkan. Selain itu, KONI Kudus juga terus menggalang dukungan dari berbagai pihak.

Bupati Kudus Musthofa telah menyatakan dukungannya. Bupati meminta kepada KONI untuk mempersiapkan diri sejak sekarang. Sebab, menjadi tuan rumah pekan olahraga multicabang ini tidak mudah. Dibutuhkan kesiapan sarana maupun dukungan dari masyarakat Kudus.

Ketua KONI Kudus M Ridwan juga sudah mengirimkan surat dukungan kepada legislatif.

”Kami meminta dukungan dari DPRD Kudus guna menyukseskan langkah besar ini. Sebab, dukungan dari DPRD menjadi salah satu syarat untuk menjadi tuan rumah porprov. Bupati telah memberikan dukungan dan kami sedang menunggu sikap dari DPRD,” kata M Ridwan.


Disinggung mengenai belum siapnya infrastruktur olahraga yang ada, Ridwan menilai hal tersebut memang menjadi tantangan tersendiri. Akan tetapi, bukan berarti pihaknya bakal menyerah.

Menurut dia, pelaksanaan porprov 2017 masih lima tahun lagi. Jika akhirnya Pemkab sudah memberi persetujuan, maka dalam jangka waktu tersebut infrastruktur akan dibangun sedikit demi sedikit.


Terpisah, Ketua Komisi D DPRD Kudus Sunarto mengingatkan kepada KONI untuk mempertimbangkan kembali keinginannya tersebut. Dia pesimistis Kudus bisa menggelar even besar seperti Porprov Jateng.

Sikap ini tidak terlepas dari kondisi infrastruktur olahraga yang ada di Kudus saat ini belum memadai. Banyak cabang olahraga yang belum memiliki lapangan yang layak.


”Kami akan membahasnya secara intensif. Setelah itu, barulah kami bisa memberikan sikap apakah mendukung atau sebaliknya,” ujar Sunarto.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5202 seconds (0.1#10.140)