PSM v PSMS main malam

Selasa, 07 Februari 2012 - 18:49 WIB
PSM v PSMS main malam
PSM v PSMS main malam
A A A
Sindonews.com - Pertandingan antara PSM Makassar kontra PSMS Medan yang disebut-sebut mundur menjadi Senin (13/2) mendatang di Stadion Andi Mattalatta Makassar dipastikan digelar malam hari. Kepastian tersebut terjadi setelah kedua tim menyetujuinya.

Perubahan waktu pertandingan tersebut merupakan permohonan tim tuan rumah kepada PSMS Medan yang selanjutnya disetujui oleh pemain PSMS melalui Pelatih PSMS Fabio Lopez.

Manajer PSMS Medan Doli Sinomba Siregar mengatakan, kemarin, pihak PSM meminta persetujuan PSMS Medan agar waktu pertandingan pekan ke 10 Indonesian Premier League (IPL) 2011/2012 mundur dari siang hari menjadi malam hari.

"Manajemen dihubungi pihak PSM tadi siang menanyakan apakah PSMS setuju jika pertandingan tersebut akan digelar malam hari," ujar Doli.

Tidak bisa memastikan, Doli akhirnya melakukan pembicaraan dengan Fabio Lopez menanyakan kesedian tim PSMS. Persetujuan pun diperoleh dari Fabio yang sebelumnya menanyakan hal tersebut kepada kapten PSMS Vagner Luis De Oliveira Marins dan pemain lainnya.

"Pelatih dan tim setuju, dan PSM juga berjanji untuk memberikan jam ujicoba stadion satu hari sebelum pertandingan di waktu yang sama dengan waktu pertandingan. Janji itu akan kami tagih tentunya," sebut ketua salah satu pemilik klub PSMS Padang Lawas Putra itu.

Permintaan perubahan waktu pertandingan bisa saja terjadi dengan berbagai alasan. Salah satunya harapan panitia akan mampu menjual tiket lebih banyak lantaran jam pertandingan bukan pada jam kerja.

Fabio Lopez yang menyetujui perubahan jadwal tersebut mengaku tidak memutuskan sendirian. Dia berdiskusi dengan beberapa pemain sebelum memberikan keputusan. ''Bukan saya yang memutuskan, tapi pemain," ujarnya ketika dikonfirmasi.

Di sisi lain, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) belum mengeluarkan surat resmi mundurnya jadwal pertandingan PSM Makassar kontra PSMS Medan. Namun, di situs resmi IPL menayangkan, jadwal laga PSM kontra PSMS digelar Senin (13/2).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2050 seconds (0.1#10.140)
pixels