Faizal pede lolos seleknas premier league

Selasa, 07 Februari 2012 - 21:05 WIB
Faizal pede lolos seleknas premier league
Faizal pede lolos seleknas premier league
A A A
Sindonews.com - Atlet karate nasional asal Sulawesi Selatan (Sulsel) Faizal Zainuddin tengah melakukan persiapan matang jelang seleksi nasional (seleknas) Premier League Karate di Jakarta, Maret mendatang. Faizal optimistis mampu lolos di seleksi tersebut sebelum bertanding pada bulan Juni.

Premier League Karate merupakan kejuaraan antar klub yang diselenggarakan di setiap negara peserta secara bergiliran dan diikuti oleh beberapa negara di dunia. Faizal sendiri menargetkan akan mampu lolos dari seleknas dan mendapat kesempatan bertanding di ajang bergengsi tersebut.

Saat ini, Faizal sendiri masih terus melakukan latihan sendiri bersama pelatih di perguruannya. Dia mengatakan, saat ini tak banyak persiapan khusus untuk seleksi tersebut, Faizal hanya terus menjaga kondisi fisik dan latihan rutin agar tak mengalami penurunan kondisi nantinya.

’’Tak ada persiapan khusus untuk saat ini, tapi mungkin menjelang seleknas akan ada tambahan porsi latihan yang akan diberikan oleh pelatih. Saat ini memang fokus ke seleknas. Semoga saja Maret mendatang bisa dalam kondisi yang fit sehingga bisa tampil maksimal,” harapnya.

Faizal yang sebelumnya meraih dua emas di SEA Games mengatakan, tak bisa menargetkan yang muluk-muluk nantinya di seleknas. Pasalnya, kondisi fisik dan juga mental saat jelang pertandingan akan sangat mempengaruhi penampilannya penampilannya.

’’Kita hanya bisa berupaya membina mental dan fisik dengan baik sebelum seleksi. Saat pertandingan sangat tergantung dengan kondisi saat itu” katanya.

Atlet kata terbaik Asean ini mengatakan tak bisa terlalu yakin dengan hasil yang diraih sebelumnya. Pasalnya, cabang olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut sangat sulit ditebak. Sehinga, ia mengaku tetap serius dalam persiapan sampai seleknas nantinya.

’’Di karate terkadang sangat banyak kejutan yang terjadi, sehingga tak bisa selalu bercermin dari prestasi sebelumnya. Setiap pertandingan atau seleksi adalah penting yang membutuhkan persiapan matang untuk bisa mencapai hasil maksimal,” terangnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0457 seconds (0.1#10.140)