Si Piton absen, Deltras maksimalkan pelapis

Selasa, 07 Februari 2012 - 21:38 WIB
Si Piton absen, Deltras maksimalkan pelapis
Si Piton absen, Deltras maksimalkan pelapis
A A A
Sindonews.com - Deltras Sidoarjo harus memaksimalkan para penyerang pelapis untuk mengantisipasi absennya dua striker utama, Budi Sudarsono dan Sean Rooney.
Ya, pemain yang dijuluki si Piton dan merupakan kapten tim itu absen karena baru sembuh dari cedera dan sedang mendampingi sang istri yang baru saja melahirkan. Sementara Sean Rooney, tidak bisa dimainkan akibat menerima akumulasi kartu kuning.

Awalnya, duet Budi dan Rooney akan menjadi andalan dalam menembus barisan pertahanan serta menjebol gawang Ferry Rotinsulu.

Apalagi sebagai mantan penggawa SFC, Budi telah mengantongi sejauh mana kekuatan tim yang pernah di belanya itu, termasuk bagaimana cara untuk menembus benteng kukuh yang dijaga oleh Ahmad Juprianto dan Thierry Gathuessy.

Dengan kondisi seperti itu, pelatih Deltras Peter Jorg Steinebrunner akan memasang kembali duet Qischil G. Minny dan Amos Marah Kicmett untuk menjebol gawang SFC.

Khusus untuk Qischil, pemain muda itu sejauh ini telah menyumbangkan dua gol. Dia juga merupakan salah satu pemain yang pernah mengikuti seleksi di SFC awal musim lalu. Pemain yang merupakan produk akademi sepakbola Arema Indonesia ini juga sedikit banyak mengetahui bagaimana pola permainan SFC.

Dengan kecepatannya dalam melakukan dribling bola dari sisi kanan pertahanan lawan, Qischil bakal menyulitkan pertahanan SFC.

Dia akan di topang oleh gelandang yang cukup berpengalaman seperti Juan Revi dan M Fahruddin yang merupakan mantan penggawa Singo Edan-julukan Arema- serta legiun asing asal Korsel Shin Hyun Joon dan pemain asal Argentina Walter Brizuela Benitez.

Pelatih Peter Jorge Steinebrunner mengatakan, menghadapi tim kuat seperti SFC, dia berharap agar tim asuhannya tidak patah arang.

Menurut dia hal itu yang paling penting, karena sebaik apapun tim dan sebagus apapun pemain yang ada di dalam tim tidak akan berpengaruh jika kondisi tim tidak bagus.

''SFC tim kuat dan bermaterikan pemain-pemain bagus. Selain itu disana juga ada Kayamba yang memiliki visi dan misi bermain yang sangat baik, dia juga mampu menjadi panutan bagi pemain lain dalam meningkatkan performa pemain dalam tim. Karena saya sangat paham siapa dia (Jerome Keith ''Kayamba'' Gumbs) sebab saya sudah kenal lama sejak dia bermain di Liga Hongkong,” ungkapnya setelah melakukan sesi latihan dan uji coba lapangan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6329 seconds (0.1#10.140)