Evaluasi mental penggawa Persijap

Kamis, 09 Februari 2012 - 06:06 WIB
Evaluasi mental penggawa Persijap
Evaluasi mental penggawa Persijap
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono santai menyikapi posisinya yang terancam pemecatan. Eks arsitek Persidafon Dafonsoro itu memilih fokus untuk melakukan pembenahan tim. Apalagi, laga berikutnya kontra Persiba Bantul semakin dekat.
Agus mengatakan, kondisi yang dialami tim tidak hanya membuat gusar suporter dan manajemen. Namun, pemain turut merasakannya. Kondisi terpuruk yang dialami tim diakuinya telah memengaruhi mental skuad asuhannya. Karena itu, harus ada rebound mentality agar tim kembali bisa fight.

’’Yang kami alami sekarang ini memang sangat tidak mengenakkan. Dan itu jelas memengaruhi mental pemain. Harus ada rebound mental agar semuanya bisa membaik. Sebab, kita tidak punya banyak waktu sebelum menjamu Persiba,” kata dia.

Dia mengatakan, pembenahan timtidak hanya akan menyasar mental, tapi semua aspek baik menyangkut teknis dan nonteknis. Dengan begitu ada keselarasan antara hasil latihan dan hasil laga sesungguhnya. Di mana saat ini, keselarasan itu nyaris tidak terlihat.

’’Saat latihan bagus, tapi begitu bermain dalam pertandingan sesungguhnya mereka kok tampil buruk. Ini kenapa? Kan harus kita cari tahu penyebabnya agar segera ditemukan solusinya,” terang dia.

Dia menjelaskan, duel kontra Persiba akhir pekan ini tidak akan berjalan mudah. Sebab, tim asuhan M Basri baru mencatat dua kemenangan luar biasa dalam lawatan ke Jawa Timur. Sehingga, Laskar Kalinyamat harus mempersiapkan diri lebih baik untuk mengakhiri kegagalan.

’’Mereka punya pemaain-pemain yang bagus. Ada Ugiek, Ezequiel Gonzales dan masih banyak lagi. Kita akan siapkan tim sebaik mungkin karena laga nanti akan berat. Mereka baru menang di Jawa Timur. Kami ingin duel nanti menjadi awal kebangkitan tim,” jelas dia.

Terkait rencana evaluasi oleh manajemen, Agus mengamininya. Bahkan dia ingin segera bertemu manajemen untuk berdiskusi mencari solusi terbaik untuk mengangkat kembali Laskar Kalinyamat. Hanya saja dia berharap, evaluasi yang akan dilakukan nantinya harus konkret.

Persijap sendiri terpuruk di dasar klasemen Indonesia Premier league (IPL) dengan poin dua saja. Laskar Kalinyamat tak sekali pun meraih kemenangan baik di kandang maupun di luar kandang. Tim ini hanya mencatat dua kali seri, dan tiga kali kalah dari lima laga yang sudah dilalui.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6984 seconds (0.1#10.140)