Ochai meragukan, Syamsul dibutuhkan

Rabu, 08 Februari 2012 - 20:21 WIB
Ochai meragukan, Syamsul dibutuhkan
Ochai meragukan, Syamsul dibutuhkan
A A A
Sindonews.com - Penampilan Ochai Agbaji, pemain asing asal Nigeria yang mengikuti seleksi di PSM Makassar, masih belum menjanjikan. Pelatih kepala PSM Makassar Petar Segrt mengatakan, pemain berposisi stopper itu belum mampu memikatnya untuk diusulkan agar dikontrak manajemen.

Namun, Petar belum mau buru-buru ambil keputusan untuk mendepak pemain berkulit legam tersebut. ’’Kami beri dia waktu tiga hari lagi sampai Jumat pekan ini,” kata Petar setelah memimpin latihan rutin dan seleksi pemain asing, di lapangan Karebosi, Rabu (8/2).

Menurut Petar, sebenarnya performa Ochai tidak sepenuhnya buruk. Hanya saja, untuk lebih meyakinkan manajemen dan staf pelatih, pemain bersangkutan masih diberi waktu lebih lama lagi. Dengan kesempatan yang diberikan, Petar berharap agar Ochai bisa memikat manajemen dan pelatih.

Mantan pelatih Bali Devata itu menilai bahwa kendala utama Ochai adalah pada komunikasi antar pemain. Dalam simulasi pertandingan hari ini, Ochai dimainkan selama 2 kali 30 menit oleh Petar untuk memperlihatkan kualitas permainannya.

Bermain di tim cadangan melawan tim inti, Ochai gagal tampil cemerlang hingga lini pertahanan yang dikawalnya sering jebol dan kebobolan dua gol lewat Andi Oddang dan Rahmat.

Kelebihan Ochai, menurut Petar adalah pada postur tubuhnya yang cukup tinggi bagi seorang stopper. Ochai memang terlihat menjulang diantara pemain PSM, dengan tinggi 188 cm. ’’Posturnya memang layak. Pemain seperti ini yang saya butuhkan,” tukas Petar.

Selain itu, Petar juga beralasan kemungkinan belum maksimalnya performa Ochai karena masih kelelahan. Pemain berusia 28 tahun ini baru tiba semalam di Selasa malam (7/2) dan langsung mengikuti seleksi. Seleksinya pun digelar pagi dan sore, mengikuti jadwal latihan tim.

Selain Ochai, PSM juga masih akan menggelar seleksi untuk pemain asing lainnya. Namun, belum dipastikan kapan dan berapa jumlah pemain yang diseleksi. Ini dilakukan, jika Ochai gagal memikat Petar hingga tenggat waktu seleksi yang diberikan.

’’Tergantung kondisi tim dan tawaran dari sejumlah agen. Kami memang belum menutup pintu seleksi untuk pemain asing,” ujarnya.

Sementara itu, soal kejelasan Syamsul Chaeruddin yang disebut-sebut bakal bergabung dengan PSM, Petar kembali membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, manajemen telah menjalin komunikasi yang kuat dengan pemain Sriwijaya FC itu. Dengan hadirnya Syamsul, kata Petar, maka krisis lini tengah tim Juku Eja pasti teratasi.

’’Berkali-kali saya katakan bahwa Syamsul sangat kami butuhkan. Semoga saja prosesnya lancar dan dia cepat bergabung,” harap pelatih berkebangsaan Kroasia itu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5287 seconds (0.1#10.140)