Alex Kantongi kekuatan petinju Kazakhstan

Rabu, 08 Februari 2012 - 21:59 WIB
Alex Kantongi kekuatan petinju Kazakhstan
Alex Kantongi kekuatan petinju Kazakhstan
A A A
Sindonews.com – Petinju Sulawesi Selatan (Sulsel) Alex Tatontos menyiapkan diri menghadapi laga Pra-Olimpiade. Petarung spesialis kelas 75 kg itu saat menggembleng diri di Bali.

Alex mengaku mengantongi 60 persen kekuatan calon lawan yang dihadapinya di Kazakhstan pada 4-12 April mendatang. Dia mengaku telah mempelajari kekuatan para petinju unggulan dari beberapa negara Asia yang akan ikut bertanding.

Data tersebut dia peroleh dari beberapa rekaman pertandingan dan internet. Dia menilai saingan terberatnya akan datang dari petinju tuan rumah.

’’Kalau saya lihat ada dua petinju Kazakhstan yang cukup bagus dan akan menjadi saingan ketat nantinya. Negara ini memang terkenal dengan petinju dunianya, tapi saya sudah mengantongi kekuatan dan juga titik-titik lemah yang mungkin bisa jadi celah untuk menghadapinya,” ungkap Alex, Rabu (8/2).

Dua petinju yang dia maksud adalah Kadet dengan Sheriq Barayes yang sebelumnya juga telah banyak menjuarai kejuaraan dunia. Menurutnya, belum pasti siapa yang akan diturunkan tuan rumah nantinya, yang pasti kedua petinju tersebut dinilai Alex punya kekuatan yang tak bisa diremehkan.

’’Biasanya kita baru tau yang diturunkan sesaat sebelum bertanding. Di daftar para atlet hanya tersedia sampai dua atau tiga nama tapi belum diketahui yang akan diturunkan. Akan tetapi siapa pun yang turun dari kedua petinju unggulan ini semuanya sudah saya pelajari cara bertanding mereka,” jelasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7663 seconds (0.1#10.140)