Jairon mandul, Camargo tenang

Rabu, 08 Februari 2012 - 23:55 WIB
Jairon mandul, Camargo tenang
Jairon mandul, Camargo tenang
A A A
Sindonews.com - Striker Persibo Bojonegoro Jairon Feliciano mungkin menjadi penyerang paling mandul di antara striker asing lain. Maklum, dia sama sekali belum pernah merasakan euforia mencetak gol sejak bergabung dengan Persibo awal musim ini.
Dari tujuh pertandingan yang dia lakoni, tak sebiji gol pun lahir dari kaki maupun kepalanya. Dia malah tertinggal jauh dari pemain lokal seperti Samsul Arif dan Nur Iskandar yang menjadi tandemnya di lini depan.

Namun, pelatih Persibo Paulo Camargo sama sekali tak mengeluhkan rendahnya naluri gol mantan pemain Persebaya itu. Malah, dia menilai penampilan Jairon masih belum layak dikeluhkan karena kontribusinya untuk tim lumayan bagus.

Camargo menjelaskan, berapa gol yang dicetak Jairon bukan sebuah ukuran kontribusinya terhadap tim. Dia lebih melihat bagaimana striker jangkung itu dalam melibatkan dirinya dalam sebuah permainan tim.

’’Dia striker tunggal yang menjadi perhatian utama pemain bertahan lawan. Jairon mempunyai postur tinggi dan pasti mendapat perhatian khusus. Di situlah fungsi utamanya dan dia sudah melakukan dengan baik. Soal mencetak gol, buktinya banyak pemain lain yang bisa melakukannya,” ungkap Camargo.

Bagi Camargo, untuk saat ini tidak ada alasan baginya mengeluh soal mandulnya Jairon. Dengan memakai pola 3-4-2, dirinya tak terlalu menuntut semua penyerangnya bisa mencetak gol secara bersamaan.

’’Samsul (Arif) dan Iskandar bisa bergantian mencetak gol. Jairon menjalankan fungsinya sebagai pembuka jalan. Semua berjalan normal,” cetusnya.

Dia juga menambahkan, Jairon adalah seorang penyerang yang suka bermain sebagai bagian dari tim dan tidak individualistis.

Akhir pekan ini Persibo bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro. Jairon masih bakal tetap menjadi pilihan, sebagai tandem striker agresif macam Samsul Arif, Nur Iskandar, Bijahil, Chalwa, Wahyu teguh, atau siapa pun yang diturunkan di barisan depan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6930 seconds (0.1#10.140)