Kopassus panaskan kejurda taekwondo

Kamis, 09 Februari 2012 - 16:25 WIB
Kopassus panaskan kejurda taekwondo
Kopassus panaskan kejurda taekwondo
A A A
Sindonews.com - Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Tengah melakukan terobosan besar. Mereka mengundang enam pengprov dan Kopassus untuk bertarung dalam kejuaraan daerah (kejurda) pada 17 hingga 19 Februari mendatang.

Enam pengprov itu adalah Yogyakarta, Bali, DKI Jakarta, Riau, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur. Selain itu, kejuaraan bertitel Chandrawidjaja Cup II 2012 ini juga akan diikuti kontingen dari Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI.


Di even ini, panitia akan mempertandingkan 24 kelas kyorugy dan dua kelas poomsae. Para atlet akan bertanding guna merebutkan 28 medali emas dan uang pembinaan.

”Even ini ditujukan sebagai proses pembinaan atlet daerah. Dari 24 kelas kyorugi yang dipertandingkan, delapan di antaranya merupakan kelas junior. Selain untuk proses pembinaan dan pencarian atlet potensial di daerah, even Kejurda juga akan dimanfaatkan sebagai persiapan atlet Jawa Tengah sebelum turun di PON Riau, September mendatang,” kata Supriyanto, ketua Chandrawidjaja Cup II 2012.

Meskipun mengundang atlet dari daerah lain, Pengprov TI Jawa Tengah tidak akan menyusun tim tersendiri. Atlet-atlet andalan Jawa Tengah dipersilakan untuk membela daerahnya sendiri.

Namun, ada sejumlah atlet potensial Jawa Tengah yang tidak bisa ambil bagian di kejuaraan ini karena tengah mengikuti pelatnas.

Mereka antara lain Ong Stevanus Aryo Suseno, Lesssitra Draningrati, Vonny Dian Permatasari, dan Reynaldy Atmanegara. Di samping itu, ada juga dua pelatih Jawa Tengah di pelatnas, masing-masing Bambang Widjanarko dan Sulistriyana.

”Kami tetap optimistis kejuaraan ini berlangsung seru. Sebab, persaingan di kalangan atlet non pelatnas cukup ketat,” imbuh dia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4580 seconds (0.1#10.140)