Indra gembleng diri ke Hungaria

Kamis, 09 Februari 2012 - 19:34 WIB
Indra gembleng diri ke Hungaria
Indra gembleng diri ke Hungaria
A A A
Sindonews.com - Perenang nasional asal Sumatera Utara Indra Gunawan kembali menjalani latihan di Hungaria. Peraih emas 100 meter gaya dada di SEA Games 2011 itu memperdalam ilmu sebagai persiapan tampil di Olimpiade London, Inggris.
Kepala pelatih Bidang Teknik PB PRSI Hartadi Nurjojo mengatakan, perenang spesialisasi gaya dada tersebut sudah berangkat ke Hungaria sekitar tujuh hingga 10 hari yang lalu.

Indra Gunawan, kata Hartadi, akan menjalani latihan di negara tersebut hingga pelaksanaan pesta olahraga multieven dunia di London, Inggris, mendatang.

Dia menyebutkan Indra Gunawan berhasil lolos ke Olimpiade mendatang untuk nomor 100 meter gaya dada melalui SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan, 2011.

Selain Indra Gunawan, lanjut dia, Indonesia juga sudah meloloskan perenang berasal dari Jawa Barat Glenn Victor (nomor 100 meter gaya kupu) dan Triadi Fauzi (nomor 200 meter gaya punggung).

’’Mereka berdua lolos melalui kejuaraan renang Singapura Terbuka 2011. Satu lagi yang lolos adalah I Gede Siman Sudartawa untuk nomor 100 meter gaya punggung melalui SEA Games 2011,’’ kata dia.

Menurut dia, Indonesia masih berharap minimal bisa menambah dua hingga tiga perenangnya yang lolos pada Olimpiade mendatang.

Pelatnas cabang olahraga renang untuk Olimpiade 2012 London tetap berjalan meskipun belum ada surat panggilan dari Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

’’Pelatnas tetap berjalan seusai pelaksanaan SEA Games XXVI/2011 kecuali Indra yang berlatih di Hungaria,’’ kata dia.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov PRSI Sumatera Utara Rudi Rinaldi sangat mendukung PB PRSI memberangkatkan Indra Gunawan ke Hungaria menjelang persiapan Olimpiade London.

’’Tentu even ini gaungnya lebih besar daripada SEA Games. Kita harapkan juga Indra bisa mengibarkan bendera Merah Putih di London, Inggris, Juli, mendatang,'' kata Rudi.

Rudi menambahkan, PRSI Sumut akan menyiapkan perenang pelapis Indra Gunawan, Dimas Adrianto dari Pematang Siantar. Dimas yang menguasai nomor gaya bebas 200 meter dan gaya kupu-kupu 100 meter tengah dipersiapkan menghadapi PON XVIII tahun 2012 di Riau.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7182 seconds (0.1#10.140)