Usia 39 tahun, Kayamba rakus bikin gol

Jum'at, 10 Februari 2012 - 08:27 WIB
Usia 39 tahun, Kayamba rakus bikin gol
Usia 39 tahun, Kayamba rakus bikin gol
A A A
Sindonews.com – Usia Jerome Keith ’’Kayamba’’ Gumbs yang memasuki 39 tahun boleh dibilang uzur bagi seorang pemain sepak bola. Namun, Kayamba memberi contoh bagi pesepak bola Indonesia bagaimana seorang yang uzur masih tetap subur mencetak gol.

Dua gol pemain kelahiran St Kitts and Nevis pada 11 September 1972 itu ke gawang Deltras Sidoarjo, Rabu (8/2) lalu, menjadi bukti terbaru kegarangannya. Donasi dua gol itu memantapkan posisi Kayamba sebagai top skor Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 dengan 12 gol.

Kayamba mengaku, dua gol yang disumbangkan didedikasikannya untuk dua keluarganya. Pertama, keluarga besar SFC baik itu para pemain SFC, manajemen SFC dan suporter serta fans SFC. Keluarga kedua adalah keluarga kecilnya dengan isteri Lauren dan Nyaka anaknya yang berumur 3 tahun.

’’Semua gol itu untuk keluarga besar, baik untuk tim SFC, fans dan keluarga saya,” ucap Kayamba setelah laga kontra Deltras, Rabu (8/2).

Soal dirinya yang menjadi top skor sementara saat ini dengan koleksi gol 12 gol, dia mengaku senang bisa berbuat yang terbaik untuk SFC dengan menambah pundi-pundi gol. Namun, dia menilai predikat top skor sementara ini tidak terlalu penting. Menurutnya, yang terpenting baginya ada SFC dapat menang terus dan tetap bermain konsisten.

’’Saya memang senang menjadi top skor, tapi itu tidak terlalu penting buat saya. Yang penting menang terus dan konsistensi terjaga ,” kata Kayamba.

Menurutnya, dia berhasil mencetak gol sebanyak itu bukan karena kualitas individu yang dimilikinya. Rahasia kesuksesannya membawa SFC kembali ke takhta puncak klasemen sementara ISL, dikarenakan kerja sama tim yang solid dan bagus.

’’Saya cetak banyak gol itu karena tim kita bagus, teman-teman tidak bermain egois. Mereka sering memberikan bola, termasuk kepada saya. Jadi, kemenangan ini adalah kemenangan tim, dan kesuksesan ini adalah kesukesan tim secara keseluruhan,” urainya.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengaku salut dengan dedikasi yang diperlihatkan para pemainnya yang selalu bahu membahu untuk membantu tim dalam memenangkan pertandingan. Mengenai predikat sebagai top skor yang untuk sementara dipegang oleh Kayamba, dia mengaku senang.

’’Kayamba dan Hilton memang sudah berjanji kepada saya kalau musim ini dia akan menunjukkan kualitas terbaiknya dan mencetak banyak gol. Begitupula dengan Hilton. Mereka berdua memang kompak dan saling mengisi di lapangan, di luar lapangan mereka juga sering berdiskusi mengenai strategi apaa yang akan dilakukan untuk menjebol gawang lawan,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2084 seconds (0.1#10.140)