Widodo sangat butuh tenaga Andik

Jum'at, 10 Februari 2012 - 09:31 WIB
Widodo sangat butuh tenaga Andik
Widodo sangat butuh tenaga Andik
A A A
Sindonews.com - Timnas U-21 akan beruji coba dengan Hyundai Mipo Dolphin FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), hari ini. Soal apakah bomber Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah, ikut bermain dalam uji coba ini atau tidak, pelatih timnas U-21 Widodo C Putro menyatakan Andik akan datang Kamis malam (9/2).

Mantan pelatih Persela Lamongan tersebut menyatakan, jika dirinya sudah meminta Andik untuk datang. Tapi, pemain asal Jember, Jawa Timur, tidak juga menampakan dirinya saat timnas U-21 melakukan uji coba lapangan di SUGBK, kemarin (9/2).

"Kami sudah melayangkan surat pemanggilan untuk bermain dalam laga uji coba besok (hari ini). Saya berharap Andik bisa bergabung, terlepas dia mau main di Bahrain atau ikut kami ke Brunei. Tapi saya serahkan semuanya kepada anaknya sendiri. Kalau saya pribadi maunya dia ada di sini," papar Widodo.

"Saya rasa dia pas di timnas U-21, karena pemain-pemain disini sesuai dengan usianya dan pasti akan menonjol. Lagi pula, jika ikut bermain ke Brunei dia akan menjalani banyak laga internasional. Tapi jika ikut ke Bahrain, hanya dengan Bahrain saja dia bermain. Saya yakin dia akan lebih tajam nantinya. Dan kabarnya Andik akan datang nanti malam (kemarin)," sambung pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Mengenai kekuatan Hyundai, pelatih yang juga mantan punggawa timnas Indonesia era 1990 itu mengaku tidak begitu tahu soal kekuatan tim lawan. Namun Widodo yakin jika klub yang berhasil menjuarai liga semi profesional di Negeri Gingseng tersebut, pasti mempunyai kualitas yang bagus. Tapi, Widodo menilai fokus utama timnya adalah kejuaran di Brunei, bukan Hyundai.

"Saya belum tahu bagaimana kekuatan tim lawan. Tapi saya yakin mereka bagus dan sudah memiliki persiapan yang jauh lebih matang dari pada kami. Tapi ini bukan partai sesungguhnya buat kami. Laga final adalah di Brunei nanti, disana baru kami tunjukan semua hasil evaluasi selama kami berlatih dan berujicoba," tandas Widodo.

Sementara itu, kubu Hyundai mengaku tidak akan main-main saat menjajal timnas muda Merah Putih. Walau hanya bertema partai uji tanding, perlawanan sengit akan tetap diperagakan Hyundai.

"Kami berharap bisa menunjukan menampilkan terbaik. Dan kami bertekat akan memberikan perlawanan yang sengit nantinya, walau memang ini hanya partai persahabatan," kata manager Hyundai, Sung Wo Jeon.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5953 seconds (0.1#10.140)