Lho, Lorenzo belum punya SIM?

Jum'at, 10 Februari 2012 - 11:02 WIB
Lho, Lorenzo belum punya SIM?
Lho, Lorenzo belum punya SIM?
A A A
Sindonews.com – Tampil sangat hebat dalam lintasan balap, jago overtaking, namun siapa sangka Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sepeda motor.

Pembalap yang pernah juara dunia MotoGP 2010 ini masih harus belajar mengendarai sepeda motor secara benar di Spanyol untuk bisa mendapatkan SIM.



Seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (10/2/2012), Lorenzo dikabarkan telah lulus pada ujian teori tetapi ia belum mengikuti ujian praktek.

Untuk bisa lulus ujian praktek SIM tersebut, pembalap berusia 24 tahun ini harus mengikuti kursus naik motor di kawasan Gunung Mountjuic di Barcelona.

"Saya SIM mobil saat pada umur 18 tahun dan sebelumnya saya belum merasa perlu untuk mendapatkan SIM motor, karena saya pikir itu tidak diperlukan untuk dapat bersaing. Tetapi saat ini saya sangat membutuhkannya agar dapat bisa mengendarai motor dan berjalan-jalan,” ujar Lorenzo.

“Pelatih saya Javi adalah satu-satunya orang yang mengajari saya untuk mengendarai motor dengan lebih lambat dan saya harus menurutinya untuk bisa lulus ujian, jika saya jalan ngebut maka saya tidak akan lulus,” tambahnya

Saat latihan, Lorenzo menggunakan Yamaha YBR 250 dan berlatih untuk melakukan beberapa manuver.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6972 seconds (0.1#10.140)