Persib diuntungkan jadwal ulang

Sabtu, 11 Februari 2012 - 04:58 WIB
Persib diuntungkan jadwal ulang
Persib diuntungkan jadwal ulang
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung menunda agenda tur Papua. Penundaan itu dilakukan setelah dua laga tandang di Bumi Cendrawasih, masing-masing menghadapi Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura, mengalami perubahan jadwal.

Sebelumnya, Maung Bandung dijadwalkan akan menghadapi Persiwa, Rabu (15/2) dan Persipura (19/2). Namun, dua laga tersebut dijadwal ulang karena Persipura harus menjalani pertandingan di Liga Champions Asia (LCA).

Partai melawan Persiwa mundur menjadi Selasa (21/2), sedangkan menghadapi Persipura digelar, Sabtu (25/2) nanti.

Meski berimbas pada program latihan persiapan tim, penjadwalan ulang tur Papua yang akan dilakoni Persib, cukup disambut apresiatif oleh pelatih, Drago Mamic. Pelatih asal Kroasia itu mengaku menyambut baik kabar pendundaan tersebut.

Lebih dari itu, dia pun memberikan sambutan positif setelah adanya kepastian keikutsertaan Persipura di ajang LCA. Menurutnya hal tersebut patut dibanggakan karena Persipura merupakan tim yang akan membawa nama Indonesia di ajang kejuaraan antar klub paling bergengsi di benua Asia.

’’Ini berita bagus bagi kita semua, bukan hanya untuk Persib. Tapi semua penggemar sepak bola di Indonesia karena Persipura bisa bertanding di Liga Champion Asia,” ujara Mamic kepada wartawan usai memimpin latihan Persib di Stadion Siliwangi, Jumat pagi (10/2).

Naiknya Persipura ke level kejuaraan Asia menurut Mamic juga harus didukung oleh semua pihak, termasuk Persib. Karena itu, Mamic mengaku tidak merasa keberatan jika jadwal laga yang akan dilakoni Persib pada tur Papua kali ini melawan Persiwa dan Persipura harus diatur ulang.

Pelatih berusia 59 tahun itu mengatakan bahwa pihaknya malah diuntungkan oleh pengaturan ulang jadwal dua laga tandang Persib di Papua tersebut. Mamic menyebutkan setidaknya ada dua keuntungan yang bisa dinikmati Persib atas kemungkinan perubahan jadwal tersebut.

’’Ini bagus untuk Persib, karena ada penjadwalan ini setelah bermain lawan Persipura kita tidak akan terlalu lama menunggu untuk laga selanjutnya di kandang lawan Persela. Beberapa pemain yang cedera bisa melakukan waktu pemulihan secara maksimal, dan ini jadi keuntungan bagi kami,” lanjutnya.

Kemungkinan adanya pengaturan jadwal tur Papua yang akan dilakoni Persib sendiri tak lepas dari keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) yang memutuskan Persipura berhak mengikuti babak playoff LCA.

Penundaan jadwal dua laga Persib di Papua ini, masih harus menunggu keputusan atau surat resmi dari PT. Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi Indonesia Super League (ISL).

"Hingga saat ini, kita masih menunggu pemberitahuan resmi mengenai perubahan jadwal tur Papua tersebut dari PT. Liga Indonesia selaku pengelola ISL. Kalau hanya pertandingan melawan Persipura saja yang ditunda akan memberatkan tim dari sisi biaya akomodasi," jelas Sekretaris tim, Yudiana.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0821 seconds (0.1#10.140)