Laskar Mataram siap tangkal si Pitung

Sabtu, 11 Februari 2012 - 10:03 WIB
Laskar Mataram siap tangkal si Pitung
Laskar Mataram siap tangkal si Pitung
A A A
Sindonews.com - PSIM Yogyakarta memikul beban berat saat menjamu Persitara Jakarta Utara, sore nanti. Laskar Mataram wajib mengamankan tiga poin agar tren positif tim kebanggaan Brajamusti tetap terpelihara.

Merujuk statistik kedua tim, Laskar Mataram kebih diunggulkan meraih tiga angka. Skuad asuhan Hanafing itu kini menempati posisi empat klasemen dengan 9 poin hasil dari lima laga. Sedangkan sang tamu dua setrip di bawah PSIM dengan jumlah pertandingan satu lebih banyak.

Hanya saja, perhitungan statistik sepertinya sulit diandalkan sore nanti. Pasalnya, Laskar Mataram kehilangan goal getter, Emile Linkers yang mengalami cedera hamstring. Padahal, Linkers menjadi andalan Laskar Mataram mendulang poin.

Dari enam gol tim kebanggaan publik Kota Gudek itu, empat di antaranya berasal dari kaki striker bernomor punggung 99. Hanafing pun menyiapkan strategi alternatif. Jika tidak, bukan mustahil tiga poin gagal didapat karena si Pitung berambisi mencuri poin.

''Kita siapkan strateginya untuk laga sore nanti. Laga pasti berat. Meski Persitara di bawah kita, tapi mereka punya kans besar mendapatkan poin seperti saat kita berduel di laga segi empat, Mataram Cup,'' tegas Hanafing.

Eks arsitek PSM Makassar dan PSIS Semarang itu menjelaskan, untuk mematangkan skema yang bakal digunakan dirinya bakal kembali memutar video rekaman duel kedua tim. Dia menegaskan, dirinya tak ingin melakukan kesalahan karena akan berakibat fatal bagi tim.

Keinginan Hanafing cukup beralasa. Tim asuhannya dua kali gagal mengamankan tiga angka setelah ditahan imbang lawan-lawannya. Masing-masing ditahan imbang Persita Tangerang dan Persebaya Surabaya. ''Sore nanti, tidak boleh gagal lagi,'' terang dia.

Arsitek Persitara Syamsul Bachri mengatakan, timnya sudah tahu persis kekuatan dan kelemahan tuan rumah. Apalagi timnya pernah meladeni tuan rumah di turnamen segi empat. Dengan kekuatan yang dibawa dia yakin bisa pulang membawa poin.

''Kita waspadai tiga pemain asingnya. Tapi, kita sudah siapkan strategi untuk meredam mereka. Sukur-sukur seandainya ada yang harus absen. Tapi, seandainya semua bisa main pun kami sudah sangat siap,'' tegas dia.

Perkiraan pemain
PSIM (4-3-2-1)
Agung Prasetya (pg), Dulsan, Eko P, Abda Ali, Dean Fauzi, Kristian Adelmund, Eko Budi S, Nova Zaenal, Lorenzo Rimkus, Lakman Salan
Pelatih : Hanafing

Persitara (4-4-2)
Imam A (pg), Afriyadi, Evrad, Patricio Jimenez, Widiantoro, Kamil, Firman, Dyangga, Supra, Adolfo Souza, Nurcholis Chamdi
Pelatih : Syamsul Bachri
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3088 seconds (0.1#10.140)