Pengganti Capello harus orang Inggris

Jum'at, 10 Februari 2012 - 16:40 WIB
Pengganti Capello harus orang Inggris
Pengganti Capello harus orang Inggris
A A A
Sindonews.com – Teka-teki siapa yang akan menggantikan posisi Fabio Capello sebagai pelatih timnas Inggris masih diselubungi tabir misteri. Sejumlah prediksi bermunculan mengenai sosok yang pas untuk meneruskan tongkat estafet Capello.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menilai pelatih yang pantas menggantikan Capello sebaiknya dari Inggris. Pelatih asal Prancis itu meyakini jika tim nasional seperti Inggris dilatih oleh orang Inggris, hasilnya akan semakin bagus.

’’Saya pikir penggantinya sebaiknya orang Inggris. Bukannya saya berpikir orang Inggris bisa melakukan pekerjaan lebih baik dari pada orang asing, tetapi ini karena anda mewakili negara anda. Ini lebih baik jika pelatih berasal dari negaranya sendiri,” ujar Wenger seperti dikutip dari situs resmi arsenal.com, Jumat (10/2.

Pelatih berusia 62 tahun itu juga menyayangkan atas pengunduran diri yang diajukan Capello. Pasalnya, dia meninggalkan timnas Inggris pada saat kickoff Euro 2012 tinggal empat bulan lagi.

’’Ini seperti situasi yang ekstrem, tetapi tampaknya dari awal saya sudah menduganya dan ini adalah jalan akhirnya. Saya sangat sedih Capello pergi saat empat bulan sebelum laga penting (Euro 2012) dimulai. Ini merupakan pukulan besar bagi Inggris dan saya sedih untuknya” paparnya

Wenger yang akrab dipanggil The Proffesor mengungkapkan, tak seharusnya FA melangkahi wewenang pelatih. Dia menilai pelatih yang berhak untuk menentukan siapa yang menjadi kapten dan mencabut ban kapten.

’’Ketika keputusan itu keluar dari FA , tetapi saya pikir keputusan untuk mengganti kapten ada di tangan pelatih. Anda (pelatih) memilih tim anda, dan anda juga yang memilih kaptennya,” tutupnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7991 seconds (0.1#10.140)