Main di Divisi I bukan mencari uang

Jum'at, 10 Februari 2012 - 20:41 WIB
Main di Divisi I bukan mencari uang
Main di Divisi I bukan mencari uang
A A A
Sindonews.com - Pelatih tim sepak bola PON Sumut Rudi Saari gerah setelah keikutsertaan skuad besutannya yang mewakili PSSA Asahan mengikuti kompetisi Divisi I dituding mencari keuntungan.

Rudi menegaskan, keikutsertaan tim sepak bola PON Sumut di ajang kompetisi amatir level I PSSI tersebut untuk menambah jam terbang pemain. Apalagi tim PON Sumut ditargetkan meraih emas pada perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII di Riau.

’’Pertimbangan tujuan kami mengikuti Divisi I adalah untuk memperbanyak jam terbang bagi tim. Semakin banyak bertanding, semakin banyak jam terbang anak-anak. Selain itu, kami bisa mengevaluasi tim menjadi lebih baik lagi," beber Rudi.

Dia membandingkan, minimnya uji coba akan membuat tim tidak bisa berbuat banyak bagi nama Sumatera Utara di tingkat nasional.

’’Enggak pernah uji coba bagaimana kami mau tahu setiap evaluasi tim. Mau itu Divisi I atau Divisi III sekalipun, kami akan ikuti," beber mantan pelatih yang pernah membesut PSMS Medan dan PSSB Bireuen itu.

Dia menampik anggapan yang menyebutkan bahwa keikutsertaan tim besutannya ke Divisi I lantaran uang.

’’Jelas saya katakan, kami ikut ini (Divisi I) bukan karena materi. Kami enggak dibayar dan enggak dikontrak. Ini merupakan kemauan saya (pelatih) dan pemain sendiri," bebernya.

Bahkan, keikutsertaan Hardiantono dkk tersebut malah menjadi bumerang baginya dan tim, jika kalah nantinya.

’’Tentunya akan banyak cemoohan jika kami kalah. Itu sudah saya pikirkan. Itu risiko untuk membangun tim lebih baik. Apalagi, Sumut menargetkan emas," sebut pria yang juga pernah menjadi asisten pelatih PSMS tersebut.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)
pixels