Songsong SEA Games 2013, Azrul manajer timnas U-21

Sabtu, 11 Februari 2012 - 20:25 WIB
Songsong SEA Games 2013, Azrul manajer timnas U-21
Songsong SEA Games 2013, Azrul manajer timnas U-21
A A A
Sindonews.com – Manajemen timnas U-21 melakukan pembenahan internal. Penanggung jawab timnas Indonesia Bernhard Limbong telah menunjuk Asrul Azwar sebagai manajer baru timnas U-21.

’’Seperti janji saya sebelumnya, saya akan merombak manajemen timnas U-21. Timnas U-21 ke depan akan dimanajeri Asrul Azwar. Ini kami lakukan untuk mendapatkan hasil bagus ke depan. Karena timnas U-21 akan kami siapkan pada SEA Games 2013 di Myanmar," tandas Limbong.

Perombakan manajemen itu dilakukan setelah timnas U-21 dikalahkan oleh Hyundai Mipo Dolphin FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat malam (10/2). Dalam laga tersebut, permainan Andik Vermasyah dkk memang kurang maksimal.

Padahal, timnas U-21 sempat memberikan tekanan diawal jalannya pertandingan. Dan gebrakan pertama timnas muda Merah Putih tercipta, saat Andik memiliki kesempatan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Hyundai, Choi Mong-lim. Namun, tendangan Andik tidak tepat sasaran.

Setelah itu, giliran tim tamu balik menyerang. Beberapa kali gawang timnas muda Merah Putih dibombardir duet lini depan Hyundai, Jae Song-won dan Lee Jin-woo. Beruntung, kepiawaian Muhammad Ridwan di bawah mistar gawang timnas U-21, masih membuat jala gawang skuad asuhan Widodo C Putro aman sampai peluit akhir jalannya babak pertama usai.

Kerja keras lini pertahanan timnas U-21 yang digawangi Nurmufid Fastabiqul dkk, akhirnya tak kuasa lagi mematahkan gempuran pemain lawan. Pada menit ke- 65, sundulan kapten Hyundai Lee Jinwoo, berhasil merobek gawang timnas U-21.

Timnas muda Merah Putih sebenarnya sempat memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Tepatnya pada menit ke- 85, Miko Ardiyanto yang ditugaskan sebagai eksekutor tendangan penalti, tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Dan Hyundai pun akhirnya kembali memperlebar kedudukan menjadi, 2-0, pada menit ke- 90, saat Lee Jae-min berhasil menceploskan bola dari titik penalti.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4900 seconds (0.1#10.140)