Wagub janjikan kadeudeuh untuk Persib

Sabtu, 11 Februari 2012 - 21:13 WIB
Wagub janjikan kadeudeuh untuk Persib
Wagub janjikan kadeudeuh untuk Persib
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf menjanjikan bonus atau kadeudeuh khusus andai Persib Bandung mampu menghindari kekalahan saat melakoni tur Papua.

Tren positif yang ditunjukkan Maung Bandung dalam tiga pertandingan terakhir diyakini Dede jadi bekal berharga ketika Persib menghadapi Persiwa Wamena (23/2) maupun Persipura Jayapura (27/2). Menurut Dede, Persib saat ini sudah dalam trek yang tepat menuju tangga juara.

''Terlepas dari kendala cuaca dan faktor nonteknis yang bakal dihadapi tim selama berada di Papua. Kita perlu support upaya Persib meraih poin saat berada di Papua nanti. Bentuknya bisa dalam bentuk bonus dan lainnya,” terang Dede kepada wartawan di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu pagi (11/2).

Menurut Dede, Maung Bandung harus menghindari kekalahan agar jarak poin dengan dengan tiga tim diatas, Sriwijaya FC, Persipura dan Persiwa bisa tetap terjaga.

''Akan jadi momen berharga jika Persib mampu menang atas Persipura dan Persiwa atau minimal seri. Karena seri pun kita sebenarnya bisa maintenance posisi dengan tim-tim yang berada di atas,” papar Dede.

Dede berharap Maung Bandung bisa mempertahankan posisi di empat atau lima besar klasemen Indonesia Super League.

''Kita masih di lima besar. Yang penting kita jangan kalah. Kalau menang tentu akan sangat bagus buat kita, seri pun kita masih bisa bertahan. Target kita dalam kurun waktu beberapa minggu ke depan, bisa terus menyalip hingga posisi pertama,” harapnya.

Suasana internal tim yang cukup kondusif dinilai Dede bisa menjadi bekal bagi Persib untuk terus melenggang dan merangsek hingga ke papan atas klasemen sementara ISL.

''Kita sudah dalam posisi yang bagus. Terus saja bertahan dan jaga jarak dengan tim lain. Pemain yang sekarang saya kira cukup kompak dan patuh pada pelatih. Pola mainnya pun sudah cukup bagus,” tegas Dede.

Soal kondisi cuaca atau udara dingin di Papua yang dinilai bakal jadi salah satu faktor penghambat Persib, dinilai Dede bisa diantisipasi sejak sekarang. Kondisi udara dinilai bakal cukup membuat para pemain terganggu.

Sebab, seusai dihadapkan pada kondisi cuaca dingin Kota Wamena, Persib selang empat hari kemudian harus dihadapkan pada kondisi cuaca panas di Kota Jayapura.

''Misalnya kita bisa melakukan proses adaptasi dengan memanfaatkan sisa waktu yang ada sekarang ini dengan berlatih di wilayah dataran tinggi dengan kondisi cuaca yang dingin seperti di Tangkuban Perahu ataupun Ciwidey,” ucap Dede yang juga didaulat sebagai duta Persib.

Pada sesi latihan Persib kemarin pagi, ada pemandangan berbeda dibandingkan latihan-latihan Persib sebelumnya. Selain Dede, beberapa figur penting di jajaran pengurus teras PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) seperti Dirut PT. PBB, Glen Sugita, Komisaris Utama, Zaenuri Hasyim, Komisaris, Kuswara S Taryono dan Kepala Dinas BPPT Kota Bandung, Dandan Riza Wardana yang juga pernah menjabat sebagai Manajer Persib U-21.

''Walaupun tidak bisa menonton langsung ke Papua, kita tetap akan berikan dukungan dari Bandung. Syukur-syukur lewat tur Papua ini kita bisa mengejar tim lain,” tandas Dede.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2494 seconds (0.1#10.140)