Klaim Masih Resmi, PSSI Pengprov Sulsel Adakan Rakerda

Minggu, 12 Februari 2012 - 15:53 WIB
Klaim Masih Resmi, PSSI Pengprov Sulsel Adakan Rakerda
Klaim Masih Resmi, PSSI Pengprov Sulsel Adakan Rakerda
A A A
Sindonews.com - Mengklaim masih resmi sebagai lembaga yang bernaung di bawah PSSI, Pengprov (pengurus provinsi) Sulawesi Selatan yang diketuai Kadir Halid menggelar rapat kerja daerah (Rakerda).

Rakerda dihadiri delegasi dari 19 Pengcab (pengurus cabang) asal kota-kabupaten se-Sulsel, diselenggarakan di Hotel Jakarta, Jalan Ince Daeng Ngoyo, Makassar, berlangsung selama dua hari, 11-12 Februari 2012.

Tajuk yang diunjuk Rakerda PSSI Pengprov Sulsel kali ini mengambil tema 'menuju sepakbola profesional'."Sejak Musdalub (musyawarah daerah luar biasa) pada Desember 2009, kami baru dilantik pada Maret 2011. Karena ada jeda waktu yang panjang antara Musdalub dengan pelantikan itu, maka baru pertama kali ini dapat diadakan Rakerda," ujar Kadir kepada wartawan, Sabtu (11/2/2012).

Dibeberkan, kendati kepengurusan PSSI Pengprov Sulsel terlambat dilantik, mereka telah menghelat kompetisi Divisi 1 dan amatir (Divisi 2 dan Divisi 3). Selain itu, turut pula diadakan turnamen kelompok umur, persiapan tim se-Sulsel ke Pra-Porda, dan Pra-PON serta menjalankan program peningkatan sumberdaya manusia, termasuk wasit dan pelatih. Kesemua events tersebut digelar di beberapa kota-kabupaten di Sulsel.

"Harus diakui," ucap Kadir yang merupakan adik kandung mantan ketua umum PSSI Nurdin Halid. "Kemelut yang terjadi di PSSI Pusat telah berimbas pula ke Pengprov PSSI di daerah-daerah."

Menurut dia, sebagai imbasnya baru delapan Pengcab di Sulsel yang dilantik, sementara itu masih ada enam Pengcab lain yang belum melaporkan struktur kepengurusan baru.

Terakhir, Kadir memungkas komentar bahwa undangan Rakerda PSSI Pengrov Sulsel juga telah dikirimkan kepada KONI Sulsel namun tidak seorang pun pengurus KONI yang datang."Pengurus KONI Sulsel diundang, tapi tidak ada yang datang," tutup Kadir.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)