Herve Renard, The Chosen One!

Senin, 13 Februari 2012 - 15:50 WIB
Herve Renard, The Chosen One!
Herve Renard, The Chosen One!
A A A
Sindonews.com –Sukses Herve Renard melambungkan Zambia menjuarai Piala Afrika 2012 membuatnya super percaya diri (pede). Dia berkoar dengan menyamakan dirinya seperti pelatih Real Madrid Jose Mourinho.

Jika Mourinho mengklaim dirinya sebagai The Special One, Renard super pede menyebut dirinya The Chosen One.

Euforia membawa Zambia menjadi yang terkuat di Piala Afrika tahun ini membuat pria asal Perancis itu menjadi orang paling berbahagia sedunia. Bagaimana tidak happy (bahagia, Red).

Sentuhan sihirnya mampu memporak-porandakan prediksi para pengamat bola yang menyebut Pantai Gading atau Ghana yang akan juara Piala Afrika 2012. Ternyata, fakta di lapangan membuktikan Chipolopolo –sebutan timnas Zambia—yang menjadi kampiun setelah mengalahkan Pantai Gading 8-7 lewat adu penalti.

Kepada media, Renard berkoar dirinya lah yang layak disebut sebagai pelatih terbaik di Afrika. ’’Saya pilihan satu-satunya! Saya satunya-satunya,’’ teriak Renard, mantan asisten pelatih Ghana.

Renard mengambilalih jabatan pelatih timnas Zambia dari Dario Bonnetti asal Italia menjelang perhelatan Piala Afrika edisi ke-28 tersebut. Sentuhan tangan dingin Renard mampu mengubah Zambia menjadi tim kejutan dengan memukul Senegal, Ghana, dan Pantai Gading.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4897 seconds (0.1#10.140)