Delapan cabor belum punya manajer

Senin, 13 Februari 2012 - 22:14 WIB
Delapan cabor belum punya manajer
Delapan cabor belum punya manajer
A A A
Sindonews.com - Sebanyak delapan cabang olahraga (cabor) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang lolos ke PON XVIII sampai saat ini belum memiliki manajer.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel memberi batasan pengurus provinsi (pengprov) untuk memiliki manajer sebelum pengukuhan tim bayangan PON XVIII.

Kedelapan cabor tersebut yakni panjat tebing, biliar, taekwondo, tarung derajat, selancar angin dan layar, dayung, ski air, serta pencak silat.

Sekretaris KONI Sulsel Nukhrawi Nawir mengatakan, sampai saat ini pencarian manajer tim masih diserahkan kepada masing-masing pengprov.

’’Kami memberikan mereka tenggat waktu sampai akhir bulan ini sebelum pengukuhan tim bayangan PON. Kalau memang tak mampu mencari manajer, maka kami dari KONI yang akan turun tangan untuk mencari manajer yang dinilai tepat untuk cabang olahraga tersebut,” katanya.

KONI memang menetapkan kriteria khusus kepada manajer cabor yang akan mengikuti PON di Riau mendatang. Salah satu syaratnya adalah, manajer tersebut bersedia untuk membantu tim secara tenaga dan finansial untuk persiapan tim.

Manajer juga diminta mampu berkoordinasi dengan baik dengan KONI untuk terus melaporkan perkembangan cabang olahraganya.

’’Pengprov harus mencari manajer sesuai dengan kriteria yang telah kami tetapkan sebelumnya. Tidak mudah memang mencari manager, apalagi yang mau loyal terhadap cabor tertentu,” paparnya.

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)