PSIR dalam posisi sulit

Senin, 13 Februari 2012 - 20:26 WIB
PSIR dalam posisi sulit
PSIR dalam posisi sulit
A A A
Sindonews.com - Pelatih PSIR Rembang Haryanto terus mengebut pekerjaan. Hingga Senin (13/2), dia masih mencari komposisi terbaik untuk meredam perlawanan PSCS Cilacap, Sabtu (18/2) mendatang. Menyusul absennya sejumlah pilar penting di tim berjuluk Laskar Dampo Awang tersebut.

Dua pemain tengah, Tadis Suryanto dan Mugiharso kemungkinan besar absen pada laga ini. Kondisi keduanya yang masih cedera belum mendukung untuk tampil kembali.

Tak pelak, PSIR tinggal memiliki satu playmaker, Yonif Ustaf. Pilar lain yang absen adalah Ali Mustofa karena akumulasi kartu kuning.


”Kami berada dalam kondisi sulit. Saat ini tidak hanya masalah cedera dan akumulasi kartu pemain saja yang menjadi persoalan. Bermain dikandang sendiri juga akan menjadi beban tersendiri bagi pemain,” kata Haryanto.


Untuk itulah, dia berharap publik sepak bola Rembang memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan Christian Lenglolo dkk. Dari sisi teknis, Haryanto memanfaatkan jeda waktu yang tinggal sepekan ini untuk mendongkrak mental bertanding pasukannya.

Selama ini Yoni Ustaf harus mengemban tugas berat. Dia dituntut berperan sebagai gelandang bertahan dan sesekali melakukan tusukan hingga lini pertahanan lawan. Kondisi ini tentu riskan, sebab hanya ada satu pemain saja yang tersisa sebagai playmaker.


Sebagai alternatif, Haryanto terus menempa Kusen Riyadi dan Lubis Sukur untuk membantu tugas Yoni. Kedua pemain ini akan ditempatkan lebih ke belakang untuk membantu lini tengah.

”Kami berharap Tadis bisa segera kembali pulih dari cedera. Tenaganya sangat kami butuhkan untuk pertandingan nanti. Mungkin hanya dia yang masih bisa kami harapkan. Sebab, peluang Mugiarso untuk tampil sangat kecil. Cedera yang dialaminya cukup serius,” ungkap dia.


Terkait striker baru Eric Awoundja Ndzomo, Haryanto masih belum bisa terlalu mengandalkan pemain asal Kamerun ini.

”Kami masih mencari tempat yang tepat untuk Eric. Dia belum bisa dimaksimalkan untuk posisi tengah karena pemain ini lebih spesialis di gelandang bertahan. Kami juga mencoba menempatkannya di barisan pertahanan,” ujarnya.

Selain itu, kemampuan Eric juga masih belum sepenuhnya memuaskan para pendukung. Kondisi ini diperparah dengan kondisi fisiknya yang buruk. Meski demikian, Haryanto tetap berharap pemain ini bisa segera menyatu dengan tim dan menunjukkan kontribusinya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7734 seconds (0.1#10.140)