Dutt siapkan taktik anti Barca

Selasa, 14 Februari 2012 - 11:28 WIB
Dutt siapkan taktik...
Dutt siapkan taktik anti Barca
A A A
Sindonews.com - Pelatih Leverkusen Robin Dutt optimis dapat memetik hasil positif di laga leg pertama Liga Champions, Rabu (15/2/2012) dini hari nanti. Walaupun yang dihadapi nanti adalah tim raksasa Barcelona dan juga calon juara Liga Champions.

Keyakinan Dutt bukan karena mereka bermain di markas sendiri Bay Arena, namun karena belakangan ini penampilan anak asuh Pep Guardiola sedang mengalami penurunan, bahkan di pertandingan Primera La Liga pekan lalu Puyol dkk takluk 3-2 dari Osasuna.

Meski begitu Barca tetaplah tim kuat yang sulit dikalahkan untuk itu pelatih asal Jerman tersebut akan menerapkan taktik anti Barca seperti yang pernah dilakukan Inter Milan.

“Tak peduli taktik apa yang Anda gunakan, Anda harus siap menghadapi dominasi Barcelona dengan penguasaan bola 65 hingga 70 persen. Satu-satunya kesempatan meraih hasil positif adalah jika Anda menerapkannya dan Barcelona dalam performa buruk,” ujar Dutt seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (14/2/2012).

“Ada perbedaan cara untuk mengalahkan Barcelona. Anda bisa total bertahan seperti yang sukses dilakukan Inter Milan (di semifinal 2009-10). Atau bisa juga dengan pendekatan menyerang dan penuh tekanan, seperti yang sering dilakukan Valencia untuk bisa meraih hasil imbang,” terangnya.

Dutt pun menyatakan ketidaksabaran menghadapi partai nanti dan berharap hasil yang positif. “Mempersiapkan laga seperti ini sungguh menyenangkan. Kami yakin bisa melakukan segalanya di lapangan, nanti.”
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0465 seconds (0.1#10.140)