Van Basten resmi latih Heerenveen

Selasa, 14 Februari 2012 - 16:35 WIB
Van Basten resmi latih Heerenveen
Van Basten resmi latih Heerenveen
A A A
Sindonews.com - Sempat dikaitkan akan melatih AC Milan, legendaris sepak bola Belanda, Marco Van Basten akhirnya resmi menukangi klub Eredivisi Belanda, SC Heerenveen.

Selama karir melatih, Van Basten belum mampu mengantarkan timnya sebagai juara. Prestasi terbaik Van Basten saat dia membawa Belanda ke perempat final Euro 2008.

Setelah mundur dari timnas, Basten mencoba peruntungan sebagai pelatih Ajax Amsterdam pada musim 2009. Sayang, pria berusia 47 tahun itu gagal membawa Ajax lolos kualifikasi Liga Champions

Kendati begitu, mantan striker AC Milan itu tetap mempunyai daya tarik sebagai pelatih. Setelah hampir tiga tahun absen melatih, dia resmi menakhodai salah satu klub Eredivisi Belanda, SC Heerenveen.

’’Ini klub yang ambisius yang menginginkan bermain di level tinggi, tapi juga realistis,” ucap Van Basten dengan singkat seperti dikutip Insidefutbol, Selasa (14/2/2012).

Tapi Van Basten baru bisa menukangi Heerenveen pada musim panas nanti dan telah menandatangani kontrak Heerenveen selama dua tahun ke depan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7996 seconds (0.1#10.140)