Jogja Yuso bidik empat besar

Selasa, 14 Februari 2012 - 16:59 WIB
Jogja Yuso bidik empat besar
Jogja Yuso bidik empat besar
A A A
Sindonews.com - Tim bola voli kebanggaan Yogyakarta, Jogja Yuso Gunadharma (JYG) bakal bertarung dalam putaran pertama Proliga 2012 di Palembang, 17 Februari mendatang.

Mereka pun berani menargetkan bisa masuk empat besar. Namun, target ini bakal dikoreksi jika JYG bisa melewati rintangan dengan mulus.

Heru Yuwana dkk bertolak ke Palembang, Kamis pagi (16/2). Mereka bakal mengawali laga dengan menghadapi tuan rumah Bank Sumsel Babel, Jumat (17/2). Setelah itu, JYG bakal menantang Jakarta Pertamina, Minggu (19/2).

Dua laga ini menjadi ujian kesiapan JYG yang 90 persen diisi pemain yang disiapkan untuk turun di PON Riau, September, mendatang.

''Asal anak-anak bisa konsisten seperti saat latihan, kami optimistis bisa melewati Bank Sumsel Babel. Kita tahu materi pemain lawan. Untuk Jakarta Pertamina, pemainnya berasal dari Mabes TNI AU,'' kata Putut Marhaento, ketua harian JYG.

Menurut Putut, secara teknis tidak ada perbedaan mencolok dalam tim Bank Sulsel Babel. Sebab, tim ini bermaterikan separo pemain lama. Sedangkan sisanya baru. Tuan rumah memiliki keunggulan fisik, karena tinggi pemain mereka di atas rata-rata.

Meski begitu dia mengaku tak khawatir. Kehadiran open spiker asal Brasil Marcelo Costa bisa membantu timnya mengatasi tuan rumah. Marcelo, dengan tinggi hanya 186 memiliki kemampuan teknis dan mental yang baik. Dengan begitu, dia bisa membantu passing dan defend saat tim menerapkan permainan cepat.

''Passing dan defense bisa diandalkan. Blok memang kurang karena tingginya hanya 186 cm. Tapi, itu bisa ditutupi dengan yang lain. Kami optimistis bisa meraih hasil maksimal pada laga perdana maupun kedua nanti: persiapan kita juga sudah maksimal untuk laga nanti,'' kata dia.

Dia menambahkan, untuk pemain JYG, sementara ini baru menggunakan satu pemain asing saja. Namun, jumlah asing bisa ditambah sesuai kebutuhan dan permintaan sponsor. Tahun ini, Jogja Yuso kembali menggandeng Gunadharma sebagai sponsor.

''Kita masih gunakan satu pemain asing. Ini kita pilih sebagai alternatif untuk menekan anggaran. Sebab, kesiapan anggaran kita juga baru 50 persen. Tapi jika sponsor menghendaki, jumlahnya bisa ditambah lagi,'' imbuh dia.

Skuad JYG di Proliga 2012
Anto Pergiawan, Ramzil Huda, Oky Setya Primadi, Radiyta Yudha Mahendra, Dwi Yoga, Antonius Adi Nugroho, Arianto Triyanto, Okli Rizal Ibrahim, Sunarwan, Afri Wahyu, Marcelo Costa, Heru Yuwana Saputra (c)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0954 seconds (0.1#10.140)