Pelatih Indonesia bisa serap ilmu Eriksson

Selasa, 14 Februari 2012 - 18:19 WIB
Pelatih Indonesia bisa serap ilmu Eriksson
Pelatih Indonesia bisa serap ilmu Eriksson
A A A
Sindonews.com - Asisten pelatih Persib Bandung Dino Sefriyanto mendukung wacana PSSI untuk mendatangkan mantan pelatih tim nasional (timnas) Inggris Sven-Goran Eriksson. Dino mengakui, pelatih sekaliber Eriksson akan membawa dampak yang baik buat sepak bola nasional.

Pria yang menjadi pelatih fisik Persib ini mengatakan, Eriksson punya pengalaman melatih yang luar biasa. ''Saya menyambut baik kabar kedatangan Eriksson. Dia pelatih bagus. Bisa belajar mengambil ilmu darinya,” ujar Dino saat berbincang dengan wartawan di mes Persib, Selasa (14/2).

Kabar rencana mendatangkan Svennis – julukan Eriksson – sendiri muncul di berbagai media. Pengurus PSSI Bob Hippy akan mendatangkan pelatih yang meraih kejayaan bersama Lazio saat menjuarai Serie A dan Coppa Italia tersebut setelah berbincnag dengan konsultandari Swiss, Pascal Reichen.

Reichen disebut-sebut bersahabat dengan Sven Goran Eriksson. Bob Hippy pun menegaskan tidak akan mengeluarkan biaya sepeser pun untuk mendatangkan tokoh sepak bola sekaliber Eriksson secara cuma-cuma alias gratis.

Bob mengaku, pria asal Swedia ke Indonesia untuk memberi pelatihan kepada para pesepakbola muda Indonesia dan menularkan ilmunya kepada para pelatih di tanah air.

Dino menambahkan, jika pria berusia 64 tahun itu datang, dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk bertemu langsung. ''Saya kira semua pelatih di Indonesia bisa mengambil pelajaran dari pelatih sekaliber Eriksson,” tukasnya.

Selain itu, Dino mengharapkan ada pelatih top yang bisa datang ke tanah air untuk urusan bertukar pengalaman. ''Kalau bisa didatengkan Pep (Josep Guardiola) sekalian,” cetusnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6287 seconds (0.1#10.140)