Menguji tombak jawara divisi utama

Rabu, 15 Februari 2012 - 09:07 WIB
Menguji tombak jawara divisi utama
Menguji tombak jawara divisi utama
A A A
Sindonews.com - Untuk kali ketiga, Persiba Bantul bakal berhadapan dengan tim nasional (timnas) dalam laga uji coba. Jika dua laga terdahulu berhadapan dengan timnas U-23, malam nanti, Laskar Sultan Agung bakal menjamu timnas U-21 asuhan Widodo C Putro di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul.
Laga kontra timnas U-21 menjadi momentum apik Laskar Sultan Agung melakukan pembenahan. Sebab, kekalahan tim pada lawatan terakhir ke Jepara menjadi pukulan telak skuad M Basri. Maklum, di atas kertas tim kebanggaan Paserbumi diunggulkan atas tim papan bawah itu.

Dua kemenangan di Jawa Timur kontra Persebaya dan Arema turut menahbiskan superioritas Persiba. Sayang, Persiba tersandung di Stadion Gelora Bumi Kartini. Komposisi tim turut andil dalam kegagalan tim jawara Divisi Utama 2010-2011.

Malam nanti, Persiba memiliki kesempatan apik berbenah. Uji coba kontra timnas bisa dijadikan momentum menguji komposisi anyar untuk ulangan final Divisi Utama kontra Persiraja Banda Aceh lima hari kemudian. Asisten pelatih Sajuri Syahid mengisyaratkan perubahan ini.

Arsitek berlisensi B Nasional yang mengantar Persiba sebagai kampiun ingin, agar komposisi lini depan dikembalikan ke formula awal. Di mana, Ugiek Sugiyanto dan Ezequiel Gonzales diplot mengisi lini depan. Duet ini terbukti lebih efektif ketimbang Ugiek-Cristori maupun Eze-Cristori.

''Saya ingin lini depan dikembalikan ke formasi semula. Jadi, Ugiek berduet lagi dengan Eze. Duet ini lebih efektif karena kedua pemain sudah bermain bersama sejak lama. Jadi, mereka sudah saling kenal satu dengan yang lain,'' kata dia.

Dia mengatakan, selain melakukan perubahan formasi Laskar Sultan Agung juga dikondisikan untuk cepat beradaptasi dengan permainan malam hari. Sebab, hanya itu momentum yang bagus untuk melihat kesiapan tim sebelum menjamu Persiraja yang akan dilakukan malam hari.

Widodo mengatakan, uji coba kontra Persiba bakal dimaksimalkan untuk menguji kesiapan mental skuad asuhannya. Absennya Andik Vermansyah menjadi pukulan telak skuad asuhannya, di saat tim membutuhkan sosok panutan.

''Kita tidak bisa berbuat banyak. Ini memang merugikan kami. Tapi, kami masih punya banyak pemain yang siap dimaksimalkan. Dengan uji coba ini kami berharap mental pemain teruji menghadapi tekanan suporter dalam jumlah besar,'' ucap dia.

Perkiraan Pemain

Persiba (4-4-2)

Wahyu Tri Nugroho (pg), Wahyu Tanto, Eduardo Bizzaro, Nopendi, Anwarudin, Slamet Nurcahyo, Arwin, Kim Yong Han, Busari, Ezequiel Gonzales, Ugiek Sugiyanto
Pelatih : M Basri

Timnas U-21 (4-3-2-1)

M ridwan (pg) Nurmufid, Syaiful Indra Cahya, Achmad Faris A, Nova, Fadly M, Kurniawan, Samsul Arifin, Miko Ardianto, Abdul Kamil Sembiring, Yoshua pahabol,
Pelatih : Widodo Cahyono Putro
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2677 seconds (0.1#10.140)