Konflik Arema untungkan Persema

Rabu, 15 Februari 2012 - 08:39 WIB
Konflik Arema untungkan Persema
Konflik Arema untungkan Persema
A A A
Sindonews.com - Persema Malang diliputi keberuntungan luar biasa di kancah Indonesian Premier League (IPL). Bagaimana tidak, dalam dua pertandingan mereka akan menghadapi tim 'sakit'.

Persema sudah memanfaatkan kendornya Persebaya Surabaya dengan menggamit satu angka dari Surabaya. Persema bakal kembali ketiban rezeki karena pekan selanjutnya akan menghadapi Arema FC, tim sekota yang kondisi sedang parah.

Seperti diketahui, Arema FC sedang diliputi konflik dan hingga kini belum jelas apakah bisa bertanding menghadapi saudara tuanya itu di Stadion Gajayana.

Jelas itu sebuah keuntungan besar bagi Persema untuk memenangi dual derby bergengsi akhir pekan ini. Ditambah lagi Bima Sakti dkk dalam situasi yang bagus dari sisi konfidensi. Tak heran jika pasukan milik pelatih Slave Radovski menatap laga kontra Arema FC dengan kepala tegak.

Kapten Persema Bima Sakti mengatakan keberhasilan menahan Persebaya Surabaya lalu memberikan semangat bertanding yang berlipat bagi timnya. Apalagi setelah menghadapi Persebaya, lawan berikutnya adalah Arema FC. Walau tim berjuluk Singo Edan itu berstatus tim tamu, Bima tak memandang remeh.

’’Bisa dibilang apa yang terjadi di Arema adalah keuntungan kami sebagai calon lawan. Tapi sudah seharusnya kami tak akan terlena karena situasi di Arema. Jujur kami juga prihatin dengan konflik yang menimpa mereka. Kami hanya akan konsentrasi soal pertandingan di lapangan,” ucap sang kapten.

Sekaligus, satu angka dari Surabaya disebutnya sebagai progres yang bagus untuk Laskar Ken Arok. Menghadapi tim sekuat Persebaya, satu angka dinilai sangat berharga. Apalagi Persema masih butuh tambahan angka untuk sejajar dengan tim-tim papan atas di IPL dan kesempatan itu masih terbuka.

Baik secara mental maupun teknis, Persema layak diunggulkan saat menghadapi Arema nanti. Dari sisi mental misalnya, Arema sedang tidak bagus karena menelan dua kekalahan di dua laga terakhir, kontra Semen Padang dan Persiba Bantul. Sedangkan dari segi fisik juga tak kalah buruknya.

Arema harus menghadapi penurunan kondisi pemain karena pekan lalu gagal bertanding menghadapi Bontang FC karena keributan di Stadion Gajayana. “Kita lihat saja bersama bagaimana perkembangan Arema selanjutnya. Yang jelas sampai saat ini kami yakin bisa mengatasi mereka,” cetus Bima optimistis.

Pelatih Persema Slave Radovski juga menanggapi dingin situasi di Arema yang bisa menjadi keuntungan timnya. Dia berupaya sekeras mungkin mempersiapkan tim tanpa terpengaruh konflik yang dihadapi calon lawan. Bahkan pelatih asal Makedonia itu menganggap laga kontra Arema tak beda dengan laga lainnya.

’’Orang memang lebih melihat ada gengsi di pertandingan ini. Menurut saya sama dengan pertandingan lainnya. Kami harus tetap bermain bagus dan berusaha menang. Saya tetap akan mempelajari kekuatan lawan dengan serius, begitu juga Arema,” ucapnya.

Persema kini bercokol di peringkat lima klasemen sementara IPL dengan tabungan 11 angka. Tapi tim yang dulunya milik Pemkot Malang ini masih berksempatan melewati Persiba Bantul dan Persebaya Surabaya di atasnya, karena melakoni satu pertandingan lebih sedikit.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5670 seconds (0.1#10.140)