Persebaya ngebet kejar pemain haus gol

Rabu, 15 Februari 2012 - 06:16 WIB
Persebaya ngebet kejar...
Persebaya ngebet kejar pemain haus gol
A A A
Sindonews.com - PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) baru membuka keran transfer window pada 20 Februari hingga 16 Maret. Satu tim yang dipastikan akan sibuk di bursa transfer ini adalah Persebaya Surabaya. Tim yang tengah panik karena seret dalam hal produktivitas.

Pihak Persebaya sendiri sudah mengungkapkan hasratnya untuk menambah amunisi untuk mempertajam lini depan. Walau sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Noh Alam Shah, namun pergerakan Bleduk Ijo baru akan agresif saat transfer window dibuka awal pekan depan.

’’Melihat situasi di tim, kami hampir pasti memanfaatkan transfer window kedua yang dimulai pekan depan. Semua elemen di tim sudah sepakat Persebaya akan menambah pemain. Kami agak beruntung karena bursa transfer tak lama lagi akan dibuka,” ucap Manajer Persebaya Saleh Hanifah, Selasa (14/2).

Sementara ini, Saleh mengatakan belum ada komunikasi secara serius dengan pemain incaran, salah satunya Noh Alam Shah. Walau tak menampik Persebaya tertarik dengan sepak terjang pemain asal Singapura itu, tapi belum ada langkah agresif untuk membawanya ke Gelora 10 Nopember.

Saleh hanya mengatakan, pemain yang dibutuhkan Persebaya adalah pemain dengan naluri gol tinggi. Itu sesuai dengan kebutuhan tim kebanggaan Bonekmania yang hanya mencetak satu gol di tiga pertandingan terakhir. ’’Asalkan bisa mencetak banyak gol, itu sudah memenuhi syarat,” cetusnya.

Along, panggilan Noh Alam Shah, statusnya simpang siur setelah mundur dari Arema FC pekan lalu. Ia sangat potensial dijadikan daftar incaran karena karirnya mulai semu di Singo Edan. Striker yang membawa Arema FC juara ISL 2009-2010 itu kini masih di Malang dan ikut manajemen Arema FC versi Muhammad Nur-Peni Suparto.

Hanya saja, manajemen maupun pelatih Persebaya harus kuat mental sebelum menampung pemain temperamental ini. Sebab, Noh Alam Shah dipandang sebagai 'bad boy' yang sering membuat manajemen Arema FC pusing. Sedangkan soal naluri di depan gawang, Along memang masih memadai.

Keuntungan lainnya, Along baru saja mengundurkan diri dan telah disetujui manajemen Arema FC. Dengan begitu Persebaya tidak akan repot-repot merogoh kocek untuk membayar transfer fee karena Along sendiri statusnya bebas transfer. Faktor inilah yang membuat Persebaya tertarik mendatangkan Along.

Menariknya, jika Along tertarik bergabung Persebaya di transfer window kali ini, maka ia berkesempatan menghadapi mantan timnya dalam waktu singkat.

Sebab, pertandingan Persebaya terdekat adalah menghadapi Arema FC awal Maret mendatang. Itu bisa menjadi laga emosional bagi Along.

Saleh Hanifah sendiri berkeinginan Persebaya mendapatkan pemain baru sebelum pertandingan kontra Arema FC.

’’Semakin cepat semakin baik, karena tentunya pemain baru membutuhkan adaptasi. Soal harga transfer, kami tidak ada persoalan dan akan menyiapkannya,” tambah Saleh diplomatis.

Sayang, dia tak menyebut pasti berapa nominal yang disiapkan manajemen Persebaya jika terpaksa memboyong pemain dengan transfer fee. Saleh cukup mengungkapkan persoalan uang transfer tidak terlalu penting dibanding kebutuhan Persebaya akan seorang penyerang.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0235 seconds (0.1#10.140)