Mateschitz: Team order, no!

Rabu, 15 Februari 2012 - 16:41 WIB
Mateschitz: Team order, no!
Mateschitz: Team order, no!
A A A
Sindonews.com - Menjelang berguilir musim balap Formula One (F1), pemilik tim Red Bull Dietrich Mateschitz menjanjikan timnya tidak akan menggunakan sistem team order di musim 2012 nanti.

Sistem team order itu sempat terjadi ketika di GP Inggris Raya, lewat komunikasi radio tim Red Bull kepada Mark Webber. Tetapi saat itu dia tak menggubrisnya.

Seperti diketahui Sebastian Vettel merupakan pembalap andalan bagi tim Red Bull, juara dunia dua kali berturut-turut musim 2010 dan 2011 menjadi bukti nyata kehebatan Vettel di atas kokpit jet darat tersebut.

Namun musim 2012 ini Dietrich Mateschitz menegaskan dua pembalap Vettel dan Webber akan diperlakukan dengan sama dan berharap mereka dapat bersaing dengan sehat.

“Sikap kami tidak berubah, tak ada team order. Ini dimulai dari nol lagi, untuk keduanya,” tegas Mateschitz kepada surat kabar Kleine Zeitung yang dikutip ESPN F1, Rabu (15/2/2012).

“Dari sudut pandang saat ini sulit untuk dikatakan. Tapi kenapa tidak (Webber)? Saya penasaran melihat seberapa berat atau sulit atau mustahilnya untuk Vettel mempertahankan dominasinya," terangnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)