AVB kritik tuntutan sukses instan

Rabu, 15 Februari 2012 - 18:56 WIB
AVB kritik tuntutan sukses instan
AVB kritik tuntutan sukses instan
A A A
Sindonews.com – Posisi Andre Villas-Boas di kursi kepelatihan Chelsea dinilai itu aman. Itu mengingat hasil buruk yang di alami The Blues pada beberapa pertandingan terakhir.

Sebelumnya, Villas-Boas dikabarkan tengah terlibat ketegangan dengan beberapa pemain Chelsea. Situasi dipicu ketidak percayaan pemain terhadap strategi yang diterapkan pelatih asal Portugal itu sehingga The Blues sulit mendapatkan kemenangan

Sementara itu, Villas-Boas mengeluhkan terhadap pihak-pihak yang menginginkan kesuksesan diraih secara instan di timnya. Dia mengungkapkan kesuksesan membutuhkan waktu dan yang terpenting adalah seorang pelatih harus dapat memberikan motivasi bagi pemainnya

’’Ketika anda menjadi seorang pelatih, anda harus bisa segera memperlihatkan para pemain menampilkan permainannya dengan baik,” kata AVB seperti dikutip dari The Sun, Rabu (15/2).

’’Anda sangat diharapkan untuk mendapatkan keberhasilan yang instan, namun keadaan saat itu tidak pernah diperhitungkan. Tetapi itu bukan metodeologi yang membawa kesuksesan.Tetapi kemampuan anda untuk memotivasi dan meningkatkan keterampilan pemain itu yang membuat perbedaan,” kata mantan pelatih FC Porto itu.

Pelatih berusia 34 tahun itu menilai situasi yang kini tengah dihadapinya merupakan sebuah ujian bagi seorang pemimpin. Jika berhasil melewatinya maka dia yakin hal tersebut bisa meningkatkan mentalnya.

’’Jika anda dapat bertahan pada periode ini maka anda telah membangun dasar bagi kesuksesan anda. Jika anda berhasil mengatasinya, itu akan membuat anda lebih kuat sebagai pemimpin,” tutupnya.

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6757 seconds (0.1#10.140)