Tamu khawatir wasit

Kamis, 16 Februari 2012 - 07:18 WIB
Tamu khawatir wasit
Tamu khawatir wasit
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC mematok tiga poin saat bertandang ke markas PSAP Sigli dalam lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL) hari ini. Kemenangan akan menjadi modal bagi SFC untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara.

Selain itu, nama besar SFC sebagai salah satu tim terbaik di ranah Sumatera akan dipertaruhkan. Apalagi mengingat lawan yang akan dihadapi merupakan tim pendatang baru di ISL.

Meski begitu, Ponaryo Astaman dkk tidak boleh terlalu percaya diri dan menganggap remeh kekuatan tim asal Nanggroe Aceh Darussalam itu. Kemenangan 2-1 atas PSMS Medan di laga sebelumnya membuat percaya diri Laskar Aneuk Nanggroe-julukan PSAP Sigli-semakin meningkat. Mereka pun berniat untuk terus memperpanjang catatan tidak pernah kalah di tiga laga sebelumnya.

Untuk itu, meski kedua tim memiliki perbedaan kualitas yang cukup jauh, SFC harus tampil dengan kekuatan penuh jika tidak ingin dipermalukan oleh tim yang kini berada urutan 15 klasemen sementara itu.

Ketajaman duet striker paling subur di ISL, Keith Jerome ’’Kayamba’’ Gumbs dan Hilton Moreira akan kembali diuji dalam menjebol gawang PSAP yang akan mengandalkan kekuatan para pemain muda. Di pertandingan terakhir melawan Persidafon yang berkesudahan dengan skor 3-1, Kayamba berhasil mencetak dua gol, sementara Hilton satu gol

Pelatih SFC Kas Hartadi mengungkapkan, walaupun merupakan tim pendatang baru, tetapi PSAP Sigli selalu tampil dengan baik saat bermain didepan pendukungnya sendiri.Karena itu, dia telah mewanti-wanti kepada para pemain agar bermain dengan konsentrasi penuh.

Dia juga mengingatkan agar pemain tidak terpancing oleh provokasi yang dilakukan oleh penonton maupun pemain di lapangan. Apalagi hampir sebagian besar pemain sudah mengantongi masing-masing satu kartu kuning.

Pasalnya, jika sampai konsentrasi terpecah, maka itu akan berpengaruh kepada pola permainan dilapangan dan akan dimanfaatkan oleh tim lawan untuk melakukan tekanan-tekanan.

’’Saya dengar para pemain PSAP Sigli rata-rata masih muda, tetapi mereka sangat baik bermain secara kolektivitas. Jika kita sampai kehilangan konsentrasi dan terpancing emosi, maka itu akan sangat membahayakan bagi tim kita,”ungkapnya.

Dalam laga kali ini, Kas mengatakan timnya akan tetap bermain dengan pola yang sama 4-3-1-2 dan akan melakukan tekanan sejak menit awal untuk memecah konsentrasi serta mencetak gol cepat guna menjatuhkan mental lawan. Karena hanya dengan cara itu SFC bisa meraih kemenangan.

Tetapi Kas mengaku tetap menghawatirkan masalah wasit. Dia mengaku masih trauma dengan perlakuan wasit saat SFC bertandang ke Papua. Maka dari itu, dia berharap agar para pemain bisa bermain sabar dan tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu terutama di sekitar areal kotak penalti.

’’Saya mewanti-wnti pemain agar bisa bermain sabar dan tidak terpancing dengan provokasi dari pemain, penonton maupun wasit. Dan yang paling penting, mereka (pemain) bisa menjaga disiplin dalam menjaga areanya masing-masing,” harapnya.

Perkiraan Pemain:

PSAP Sigli (3-5-2)
Fakrurrazi; Arifin Ginuni, Sthembiso, Lee Soung Yong; Sukman Suaib, Ichwani Hasanuddin, Abdul Faisal, Reza Fandi, Mfundo Cecil Mathosi; Sayuti, You Wook Jin
Pelatih : Joni Efendi

Sriwijaya FC (4-3-1-2)
Ferry Rotinsulu; Mahyadi Panggabean, Thierry Gathuessi, Ahmad Juprianto, Supardi; Ponaryo Astaman, Lim Joon Sik, M Ridwan; Firman Utina; Hilton Moreira, Keith Jerome ’’Kayamba’’ Gumbs
Pelatih: Kas Hartadi
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7154 seconds (0.1#10.140)