Persiba prioritaskan IPL, Copa Indonesia kedua

Kamis, 16 Februari 2012 - 08:52 WIB
Persiba prioritaskan IPL, Copa Indonesia kedua
Persiba prioritaskan IPL, Copa Indonesia kedua
A A A
Sindonews.com - Kendati belum ada kepastian terkait pelaksanaan Copa Indonesia, Persiba Bantul sudah memastikan diri ambil bagian. Meski begitu, Laskar Sultan Agung tetap menjadikan Indonesia Premier League (IPL) sebagai prioritas utama.

Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo mengatakan, hinggga saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi terkait pelaksanaan copa. Informasi yang didapat sebatas rencana penyelenggraan yang dikabarkan dimulai 7 Maret hingga 7 Juli mendatang.

''Hanya sebatas informasi yang juga banyak berkembang di tengah masyarakat, bahwa copa dimulai 7 Maret-7 Juli. Tapi detail pelaksanaannya seperti apa kami belum tahu. Belum ada pemberitahuan resmi baik melalui faks maupun e-mail. Kalau memang copa digelar, kami jelas akan ikut,” kata dia.

Disinggung mengenai tambahan pemain terkait rencana keikutsertaan dalam copa, Wikan mengaku belum ada keputusan. Dia mengakui ada beberapa pandangan terkait tim untuk menghadapi sisa kompetisi maupun copa. Hanya saja semuanya masih bersifat meraba-raba.

Dia beralasan, di laga IPL Persiba masih menyisakan tiga laga yang ditarget menghasilkan poin maksimal. Tiga laga itu, sekaligus akan menjadi penentuan terkait nasib skuad Elang Jawa. Kontribusi yang akan diberikan selama tiga laga sisa di putaran pertama turut andil dalam menentukan kebijakan mana yang akan diambil.

Pria plontos itu mengatakan, dari delapan laga yang sudah dilakoni, manajemen melihat ada beberapa pemain yang belum bias memberikan kontribusi maksimal bagi tim. Hanya saja, manajemen masih memberi kesempatan untuk membuktikan diri sesuai kapasitasnya.

''Kita tidka ingin gegabah dan juga tidak ingin menghakimi. Kita coba cari jalan keluar kenapa bisa seperti ini. Kita masih memberi kepercayaan setidaknya hingga putaran pertama berakhir. Jadi, meski transfer window buka 16 Februari hari ini, tapi kita kemungkinan baru menentukan sikap awal Maret nanti,” terang dia.

Dua opsi yang berkembang bagi skuad kebanggaan Paserbumi adalah menambah pemain atau merubah formasi. Persiba masih memiliki empat kursi kosong. Tapi semua kursi hanya untuk pemain lokal. Jika ingin merubah formasi, maka harus ada pemain yang dilepas digantikan pemain baru.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)