Ellyas Pical yakin Nouldy juara WBA

Rabu, 15 Februari 2012 - 22:10 WIB
Ellyas Pical yakin Nouldy juara WBA
Ellyas Pical yakin Nouldy juara WBA
A A A
Sindonews.com - Petinju Indonesia Nouldy Manakane sesumbar untuk menjadi juara dunia kelas bantam (56 kg) versi WBA. Karena itu, dia berlatih sangat serius sebagai modal menghadapi juara dunia kelas bantam WBA Koki Kameda dari Jepang di Yokohama pada 4 April mendatang.

Sebagai jawara PABA (Pan Asian Boxing Association), petinju kelahiran Ambon, 9 Desember 1985, itu menggembleng diri dengan sejumlah menu latihan yang dirancang pelatihnya, Errol Vanroom.

’’Saya sudah lihat Koki Kameda dari youtube. Dia petinju bagus. Saya harus berlatih sangat keras, makan harus diatur, istirahat yang baik, juga tidur harus cukup,’’ kata Nouldy kepada Sindonews setelah sesi jumpa pers menjelang pertarungannya di Kemang Timur, Jakarta Selatan, tadi.

Tekad Nouldy yang berperingkat 11 WBA mendapat dukungan sepenuhnya dari mantan juara dunia kelas bantam junior IBF Ellyas Pical. Menurut Elly, kemampuan Nouldy sangat bagus. Dia yakin Nouldy akan mampu mengalahkan Kameda.

’’Saya lihat dia punya teknik bagus. Saya hanya minta dia fokus berlatih keras dan harus punya mental kuat untuk menjadi juara dunia. Saya yakin dia akan menang sehingga Indonesia ada juara dunia lagi," ucap Elly.

Sejak tiga minggu lalu, Nouldy juga sudah berlatih secara intensif di sebuah kamp tertutup milik promotornya, Hani Yahya Assegaf, di Jakarta Timur. Pelatih Nouldy, Errol Vanroom, juga menyiapkan sejumlah petinju kidal sebagai lawan tanding Noudly. Itu dimaksudkan agar Nouldy bisa mengantisipasi Kameda yang seorang petinju kidal.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0250 seconds (0.1#10.140)