Kesempatan Oranye kudeta puncak

Jum'at, 17 Februari 2012 - 08:17 WIB
Kesempatan Oranye kudeta puncak
Kesempatan Oranye kudeta puncak
A A A
Sindonews.com - Persibo Bojonegoro mempunyai kesempatan bagus untuk mencatatkan sejarah baru sejak mengikuti kompetisi level teratas. Di lanjutan Indonesian Premier League (IPL) pekan ini, Persibo bisa menempati posisi sebagai pemimpin klasemen sementara.

Peluang ke arah sana sangat terbuka karena Persibo bakal melakoni laga tandang kontra PSM Makassar akhir pekan ini. Sedangkan pesaing berat Persibo adalah Semen Padang, yang saat hampir bersamaan bertandang ke markas Persijap Jepara.

Jika Persibo menang dan Semen Padang gagal, maka puncak klasemen bakal bisa diambilalih.

Sama-sama melakoni delapan pertandingan IPL, Persibo Bojonegoro dan Semen Padang mengoleksi angka sama 16. Situasi yang dihadapi Persibo lebih menguntungkan karena pada matchday kesembilan melakoni pertandingan kandang di Stadion Letjen H Soedirman.

Menempati posisi puncak klasemen dianggap penting untuk menambah konfidensi alias kepercayaan diri tim. Pelatih Paulo Camargo berharap pekan ini timnya bisa menjaga rekor kemenangan di kandang lima kali berturut-turut. Dia lebih senang jika pada akhirnya Laskar Angling Dharma menempati posisi teratas.

Melalui Asisten Pelatih Wanderley Junior, staf pelatih menilai tim sedang dalam posisi bagus untuk menggapai itu.

’’Menempati posisi teratas mempunyai arti penting bagi pemain. Tapi kami harus fokus ke pertandingan karena PSM Makassar bukan tim sembarangan,” ucap Wanderley Junior.

Kemenangan bakal dijadikan menu wajib bagi Samsul Arif dkk, untuk melengkapi catatan steril di kandang tanpa pernah kehilangan angka. Hanya saja, satu yang hal menjadi kekhawatiran, produktivitas Persibo cenderung melemah di dua pertandingan terakhir.

Saat menghadapi PSMS Medan dan Persija Jakarta, tim oranye hanya mampu mencetak sebiji gol di masing-masing laga. Itu sangat kontras dengan laga menghadapi Persijap Jepara, Persiraja Banda Aceh maupun Persiba Bantul yang minimal mencetak dua gol per pertandingan.

Wanderley menilai berkurangnya asupan gol dikarenakan faktor lawan yang juga tidak ringan. Tapi sejauh ini staf pelatih tidak terlalu risau dengan kondisi di tim, karena nyatanya pemain masih bisa memenangi laga. ’’Tak penting berapa gol, asalkan bisa menang,” tambah Wanderley.

Sementara, pada pertandingan Minggu (19/2) malam nanti, Persibo kemungkinan belum bisa diperkuat top scorer sementara IPL Muhammad Nur iskandar yang masih cedera. Saat mengalahkan Persija 1-0 di laga sebelumnya, Iskandar terpaksa diparkir dan perannya diganti Wahyu Teguh.

Pelatih masih melihat perkembangan terakhir pemain asal Papua itu dalam beberapa hari ini. Yang menggembirakan, Wahyu Teguh yang menjadi ganjal Iskandar sudah berhasil mencetak gol dan diharapkan pemain ini mempunyai kepercayaan diri lebih bagus di laga berikutnya.

Tuan rumah juga semakin lengkap dengan kembalinya Gustavo Hernan Ortiz yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning. Ini berarti lini tengah kembali ke komposisi semula yang dihuni Mekan Nasirov dan Hernan Ortiz.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4905 seconds (0.1#10.140)