Persiba minta dua pilarnya kembali

Jum'at, 17 Februari 2012 - 04:32 WIB
Persiba minta dua pilarnya...
Persiba minta dua pilarnya kembali
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul belum rela sepenuhnya melepas dua pemain terbaiknya, kapten tim Wahyu Wiji Astanto dan gelandang enerjik Slamet Nurcahyo (SNC), untuk mengikuti training camp (TC) di Batu, Malang. Persiba nggandoli kedua pemain agar bisa kembali Sabtu atau Minggu mendatang.

Sekretaris tim Wikan Werdo Kisworo membenarkan hal itu, Kamis (16/2). Menurut dia, meski Tanto dan SNC mengikuti TC di bawah arahan Aji Santoso, namun keduanya dibekali surat permohonan agar bisa kembali pada Sabtu atau Minggu. Dengan begitu, Tanto dan SNC bisa memperkuat tim saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Senin (20/2).

''Mereka memang berangkat ke Malang, tapi kita sertakan surat permohonan. Kami ingin mereka kembali Sabtu atau Minggu dan memperkuat tim saat menjamu Persiraja, awal pekan depan,'' kata Wikan.

Dia mengatakan, permohonan yang diajukan Laskar Sultan Agung mungkin saja dilakukan. Optimisme itu menguat menyusul kelonggaran yang diterima pemain Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah. Di mana, Andik diberi kelonggaran memperkuat tim dan meninggalkan Timnas sementara waktu.

''Andik saja boleh, kenapa Tanto dan SNC tidak. Karena itu kami berupaya agar keduanya bisa memperkuat tim Senin nanti. Kontribusi mereka dibutuhkan tim untuk mengamankan posisi di papan atas klasemen. Kami juga mengejar target lebih baik,''' terang dia.

Keinginan Laskar Sultan Agung bisa dimaklumi. Keduanya menjadi andalan tim kebanggaan Paserbumi di sektor pertahanan dan second line. Keduanya juga selalu menjadi pilihan utama arsitek M Basri untuk mengamankan poin.

Kehadiran keduanya cukup vital bagi Persiba, Senin mendatang. Pasalnya, duel kontra tim Lantak Laju bakal berlangsung ekstra ketat. Duel ini menjadi ulangan final Divisi Utama 2010/11 di Stadion Manahan Solo. Kala itu, Wahyu Tanto menjadi pahlawan kemenangan Persiba melalui gol semata wayangnya ke gawang Lantak Laju.

Gol yang turut mengantarkan Tanto sebagai pemain terbaik, sekaligus menjadikan Laskar Sultan Agung menjadi kampiun kompetisi kasta kedua yang saat itu bernama Liga Ti-Phone. Senin nanti, skuad Herry Kiswanto dipastikan revans atas kekalahan di Stadion Manahan.

Wahyu Tanto dan SNC bertolak ke Malang, Jawa Timur kemarin pagi. Keduanya akan bergabung bersama 26 pemain lain yang disiapkan untuk mengikuti laga terakhir Pra Piala Dunia 2014 kontra Bahrain 29 Februari mendatang.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0368 seconds (0.1#10.140)