Saat tepat angkat peringkat

Sabtu, 18 Februari 2012 - 05:59 WIB
Saat tepat angkat peringkat
Saat tepat angkat peringkat
A A A
Sindonews.com - Beban berat menumpuk di pundak Persis Solo. Tim asuhan Junaidi itu dituntut bermain allout untuk meraih kemenangan kandang. Di sisi lain, Persis sempat dihadapkan problem nonteknis yang mempengaruhi persiapan Laskar Sambernyawa.

"Pilihan kami hanya menang lawan Persipasi Bekasi. Kami tidak ingin seri apalagi kalah. Tambahan tiga poin akan memperbaiki tim di papan klasemen sementara. Poin kita sama dengan PSS dan Persik yang juga main,'' terang Junaidi usai mencoba lapangan, Jumat (17/2).

Laskar Sambernyawa saat ini menempati posisi lima klasemen grup II Divisi Utama PSSI dengan 6 poin. Sedangkan lawannya, Persipasi berada di posisi runner-up dengan 12 poin.

Dia mengatakan, merealisasikan target tiga poin tidak akan mudah bagi skuad asuhannya. Faktor nonteknis turut mengganggu persiapan tim. Namun, dia ingin skuad asuhannya fokus pada laga agar tidak menjadi pecundang di kandang sendiri.

’’Pembenahan tim terutama di sektor pertahanan dan menyerang sempat terganggu. Tapi kita semua sudah sepakat bahwa hari ini hanya fokus untuk mengalahkan Persipasi. Jadi, tidak ada yang lain lagi. Tiga poin ini sangat penting untuk kami,'' terang dia.

Demi mengamankan tiga angka, eks Pelatih Persijap Jepara itu bakal menurunkan kekuatan terbaik. Sandi Firmansyah menjadi sosok tak tergantikan di bawah mistar gawang. Rusdiansyah menggantikan posisi Haryadi di sektor pertahanan.

Rusdinsyah bakal menemani dua pemain lainnya Michael Ndubuisi dan Sofyan Morhan.
Ari Yuganda, M Affan Lubis, Imam Rochmawan dan Yogi Alfian bakal menjaga dominasi lini tengah lapangan. Lima pilar ini bakal dimaksimalkan memberi suplai bola bagi duet Ilham Hasan dan Fernando Soler.

Dibantu dari lini kedua, Ilham-Soler dituntur mampu mengobrak abrik pertahanan lawan. Apalagi, Persipasi tampil pincang setelah Bayu Pradana, Stephan Mennoh, Moris Power absen akibat akumulasi kartu kuning. Andi Dian dan Munirul Islam disiapkan sebagai pengganti.

''Ini memang agak menyulitkan kami tapi kami sudah siapkan penggantinya. Kami tetap dengan formasi menyerang untuk mendapatkan poin. Tidak ada alasan bermain defensif meski di luar kandang,'' tegas Warta Kusuma, Pelatih Persipasi.


Perkiraan Pemain:

Persis Solo (3-5-2)
Sandi Firmansyah (pg) Michael Ndubuisi, Rusdiansyah, Sofyan Morhan, Imam Rohmawan, Affan Lubis, Ari Yuganda, Yogi Alfian, Ilham Hasan, Fernando Soler
Pelatih : Junaidi

Persipasi (4-4-2)
Pipik Suratno (pg) Guntur Gunawan, Maulana Hasanudin, Erik Senaen, Andi Dian, Agus Supriyanto, Munirul Islam, Asmar Abu, Ahmad Ramdani, Eka Santika, Mansyur
Pelatih: Warta Kusuma
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7109 seconds (0.1#10.140)
pixels