Tiga pilar pulih, Mamic semringah

Sabtu, 18 Februari 2012 - 07:27 WIB
Tiga pilar pulih, Mamic semringah
Tiga pilar pulih, Mamic semringah
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung gembira menyambut pulihnya pilar utama tim yang sempat absen panjang. Jelang tur Papua, M Nasuha, Robbie Gaspar, dan Aliyudin sudah dinyatakan dalam kondisi fit.
Maung Bandung – julukan Persib akan menghadapi Persiwa Wamena terlebih dulu yaitu pada Kamis (23/2), lalu berhadapan dengan Persipura Jayapura Selasa (27/2).

Kembalinya ketiga pemain tersebut disambut baik oleh pembesut Persib, Drago Mamic. Pelatih kelahiran Kroasia itu mengaku terus memantau perkembangan anak asuhannya itu untuk dipersiapkan dalam tur Papua.

''Saya dapat kabar baik dari Nasuha. Dia mengalami perkembangan dalam pemulihan cederanya. Tentunya jadwal yang dimundurkan menguntungkan kita, terutama untuk pemulihan cedera pemain,” ujar Mamic usai memberikan arahan kepada tim Persib di Stadion Siliwangi, Jumat (17/2).

Bek sayap kiri itu, lanjut Mamic, masih akan terus dalam pantauannya apakah dapat dimainkan di Stadion Pendidikan atau tidak. ''Kita tak pernah tahu berapa lama dia akan bermain nanti. Tapi, saat ini Nasuha mulai berlatih dan mengikuti sesi latihan dengan sangat baik,” kata Mamic.

Menariknya, musim ini ketiga pemain tidak pernah diturunkan secara bersamaan. Di antara keempat pemain, Robbie Gaspar yang paling lama absen yaitu tujuh pertandingan. Akan tetapi, reuni para pemain Persib dalam sesi latihan diharapkan dapat berlanjut dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Nasuha sudah memperkuat skuad Persib sebanyak 5 kali sedangkan Aliyudin satu kali lebih banyak dari 11 laga yang sudah dijalani Maung Bandung. Jika ketiga pemain sudah bisa diturunkan Mamic saat meladeni Persiwa di Wamena, kekuatan Persib akan semakin kuat.

Namun, keputusan Mamic apakah akan memboyong ketiganya dalam tur Papua baru akan ditentukan pada Senin (20/2) saat rombongan tim bertolak ke Jayapura.
Ditambahkan dokter tim Rafi Ghani, cedera Nasuha di bagian lutut kirinya dipastikan sudah pulih seratus persen.

''Kondisi para pemain saat rata-rata bagus. Kabar baik dari Nasuha menjadi sangat penting dalam laga tandang di Papua,” papar Rafi.

Selain ketiga pemain yang berangsur pulih dari cedera, pemain muda, Sigit Hermawan, juga sudah kembali bergabung dengan Hariono dkk. Kembalinya pemain bernomor punggung 29 itu sekaligus menambah deretan barisan depan Persib menjadi empat.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8222 seconds (0.1#10.140)