Taufik dkk lolos, putri kuak kans

Jum'at, 17 Februari 2012 - 22:19 WIB
Taufik dkk lolos, putri kuak kans
Taufik dkk lolos, putri kuak kans
A A A
Sindonews.com - Pupus sudah ambisi Tim Thomas Indonesia untuk menjuarai kualifikasi zona Asia. Asa itu dihancurkan China setelah kalah telak 0-3 pada babak semifinal di Macau, China, hari ini.

Kendati gagal juara kualifikasi, tapi Taufik Hidayat dkk tetap memastikan tiket ke putaran final Piala Thomas di Wuhan, China, Mei mendatang. Taufik Hidayat dkk hanya memperebutkan posisi ketiga dan keempat melawan Malaysia besok siang waktu setempat. Dalam laga lain, Malaysia dibekuk Jepang 3-0 di semifinal. Final akan mempertemukan Jepang melawan China.

Indonesia menurunkan formasi yang berbeda saat menghadapi sang juara bertahan. Taufik Hidayat yang dalam laga sebelumnya turun sebagai tunggal kedua, menjadi motor tim. Sayang, pemain senior itu tetap tak kuasa menahan Chen Long di partai pertama. Peraih emas tunggal putra Olimpiade Athena 2004 itu takluk dua game 21-13,21-8 hanya dalam tempo 37 menit.

Ganda Indonesia Mohammad Ahsan/Bona Septano pun tak mampu merebut poin setelah dibekuk Chai Biao/Guo Zhendong dengan skor 17-21, 12-21 juga dalam waktu 37 menit. China mengakhiri perlawanan Indonesia setelah Tommy Sugiarto yang kali ini naik menjadi tunggal kedua ditaklukkan Chen Jin dengan skor 14-21, 8-21.

Sementara itu, Tim Uber Indonesia berpeluang tetap tampil di putaran final. Adrianti Firdasari dkk menguak kans lolos setelah menuai kemenangan telak atas Singapura 5-0 dalam playoff kualifikasi. Kemenangan itu menempatkan srikandi Merah Putih di peringkat teratas klasemen playoff untuk memperebutkan posisi kelima hingga kedelapan.

Posisi kedua diikuti oleh Hongkong yang menundukkan Malaysia 3-2. Babak playoff dimainkan secara round robin yang akan mempertemukan semua kontestan.
Besok, Firdasari dkk akan menghadapi Malaysia. Untuk membuka kans lolos ke putaran final, Indonesia harus memenangi semua laga playoff.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9108 seconds (0.1#10.140)
pixels