Presiden Uruguay bela Suarez

Sabtu, 18 Februari 2012 - 12:32 WIB
Presiden Uruguay bela Suarez
Presiden Uruguay bela Suarez
A A A
Sindonews.com - Insiden rasisme antara striker Liverpool Luis Suarez dan bek Manchester United Patrice Evra, memang menjadi pemberitaan yang menghebohkan di media setempat. Masalah itu pun tidak luput dari perhatian sang Presiden Uruguay Jose Mujica.

Kendati sibuk dengan tugas pemerintahan di negaranya, Mujica masih sempat menaruh perhatian mengenai kasus yang menimpa warganya itu, yang tak lain adalah Luis Suarez.
Dalam sebuah wawancara radio, Mujica dengan dengan tegas menyatakan solidaritasnya terhadap mantan pemain Ajax tersebut.

“Ada solidaritas yang kami tunjukan pada Suarez, Suarez bukanlah rasis dan dia tidak akan pernah menjadi demikian,” kata Mujica seperti espnstar, Sabtu (18/2/2012).

Menurutnya Suarez tidak pantas mendapat tekanan yang dibebankan media padanya, karena menurut Mujica ia adalah pemain yang bagus di lapangan, serta orang yang rendah
diri.

Tidak hanya dari Presiden Jose mujica, bahkan kapten timnas Uruguay, Diego Lugano juga memberikan dukungan penuh terhadap rekan setimnya itu.

“Beberapa bulan terakhir ini ia (Suarez) tidak layak diperlakukan seperti ini. Kita hidup dalam demokrasi dan jika Anda tidak ingin menyapa seseorang, jangan menyapa mereka,” ungkapnya.

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6391 seconds (0.1#10.140)