Radovic tak takut keangkeran Lembah Baliem

Minggu, 19 Februari 2012 - 06:56 WIB
Radovic tak takut keangkeran Lembah Baliem
Radovic tak takut keangkeran Lembah Baliem
A A A
Sindonews.com - Gelandang elegan Persib Bandung Miljan Radovic tak begitu khawatir soal cuaca dingin seperti yang dibayangkan selama ini saat bertandang ke markas Persiwa Wamena dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, Kamis mendatang (23/2).

Wamena yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya memang dikenal memiliki suhu yang cukup dingin. Wajar saja, lokasi pertandingan nanti berada di lokasi yang cukup tinggi yakni 3.500 meter di atas permukaan laut (dpl).

Praktis, cuaca di dingin di kawasan yang terkenal dengan Lembah Baliem itu kerap disebut sebagai penghambat tim lawan yang datang bertamu ke Stadion Pendidikan.

Namun, pemain asal Montenegro mengatakan, laga melawan Persiwa yang merupakan rangkaian tur Persib di Papua nanti bukan pertandingan yang spesial.

’’Ini pertandingan yang normal untuk kita jalani. Kita harus menjalani pertandingan, tidak ada yang spesial. Kita hanya akan main seperti biasanya bahkan bukan hanya untuk melawan Persiwa Wamena ataupun Persipura Jayapura,” ujar Radovic kepada wartawan, Sabtu (18/2).

Menurut Radovic, dirinya sudah terbiasa bermain dengan suhu yang lebih dingin dari apa yang dibayangkan orang saat bertanding ke Wamena.

’’Cuaca di negara saya sekarang mencapai minus 10 derajat. Bagi saya itu tidak masalah. Jika lebih dari suhu tersebut untuk saya itu tidak tingin. Bahkan, di kampung halaman saya main pada suhu 0 derajat dan minus 2 derajat bukan suatu masalah,” terang pemain berusia 36 tahun itu.

Meski tidak mencemaskan cuaca di Wamena, Radovic berharap jika pertandingan nanti semua harus dalam kondisi siap. Termasuk persiapan dengan adaptasi di lingkungan baru. Melawan persiwa, pengatur serangan Persib ini pun mengaku punya pengalaman yang baik. Pada laga putaran II ISL 2010-2011, Radovic mencetak hattrick di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

’’Saya bisa mencetak tiga gol di Si Jalak Harupat seperti yang anda tahu. Di Papua, saya juga punya banyak pengalaman. Melawan Persipura Jayapura pada laga all-star dan terakhir mencetak satu gol saat lawan Persidafon,” jelasnya.

Pemain dengan torehan 5 gol ini berharap, dia dan koleganya dapat mengulang sukses di Bandung saat bertandang ke markas Persiwa. Menurutnya, pekerjaan terutama bukanlah menghasilkan gol dalam pertandingan tersebut.

''Saya tidak berpikir tentang hal itu (mencetak gol). Karena pekerjaan saya hanya bermain dengan baik. Jika ada peluang, saya yakin bisa cetak gol untuk tim,” cetusnya.

Sebagai target, Radovic berharap Persib dapat berpulang dengan meraih poin dari Wamena. “Kita lakukan dengan maksimal,” pungkas pemain bernomor punggung 50 itu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5721 seconds (0.1#10.140)