Drogba bikin murka

Senin, 20 Februari 2012 - 08:05 WIB
Drogba bikin murka
Drogba bikin murka
A A A
Sindonews.com -Manajer Chelsea Andre Villas-Boas (AVB) murka. Kemarahannya bukan hanya karena hasil imbang 1-1 dengan Birmingham City pada babak V Piala FA, tapi juga karena ulah pemain senior Chelsea Didier Drogba.

Drogba tertangkap basah tengah melakukan pembicaraan rahasia kepada rekan-rekannya di lorong.ESPNmemiliki bukti jelas di mana Drogba tengah memimpin rekan-rekannya.

Entah apa yang diungkapkan striker berpaspor Pantai Gading itu. Namun,yang jelas gambar dari ESPN tersebut membuat kondisi dalam tubuh Chelsea semakin tidak kondusif. Hal itu membuat pelatih berpaspor Portugal tersebut menjadi sangat marah.

Yang membuat AVB semakin naik darah adalah soal Drogba yang memberikan motivasi kepada rekan-rekannya.Seharusnya itu menjadi tanggung jawab AVB, tapi akhirnya dilakukan Drogba.

Namun, AVB mencoba menutupi peristiwa itu meski arsitek berusia 34 tahun itu mengakui situasi dalam timnya memang tidak terlalu baik.Ada begitu banyak ketegangan dan itu sudah berjalan berpekan-pekan. ''Itu konyol.Sama sekali tidak masuk akal,”tandas AVB,dilansir Daily Mail.

''Saya sangat menyesali itu semua.Padahal,saya baru saja melakukan wawancara dengan ESPN.Jika saya tahu itu sebelumnya,saya tidak akan mau melakukan wawancara dengan ESPN,”tandasnya.

Hubungan AVB dengan pemain senior Chelsea memang tidak terlalu baik.Ada jarak yang memisahkan mereka.Itu semua lantaran pemain senior tersebut tidak suka dengan gaya kepemimpinan AVB.

Lalu Drogba yang memiliki pengaruh besar dalam klub diduga telah berbicara kepada teman-temannya. Drogba yang menggantikan Fernando Torres pada menit ke-46 terlihat tengah menyemangati rekan-rekannya.Ketika turun minum,The Blues memang tertinggal 0-1.Tapi,pada babak kedua mereka mampu menyamakan kedudukan lewat Daniel Sturridge pada menit ke-62.

Belum jelas apakah hasil imbang itu lantaran suntikan semangat dari Drogba.Yang pasti,hasil tersebut membuat peluang Chelsea ke perempat final Piala FA masih terbuka. Syaratnya,tentu saja Frank Lampard dkk wajib menang pada laga replay.

Hasil imbang 1-1 yang ditorehkan Chelsea seharusnya membuat AVB senang. Mukanya terselamatkan oleh gol Sturridge. Namun,dia mengungkapkan sama sekali tidak gembira dengan hasil itu.Dia menginginkan kemenangan.

''Tidak pernah baik jika Anda bermain di rumah sendiri dan hasilnya imbang.Apalagi Anda bertemu dengan tim Championship. Jelas ini adalah hasil yang buruk,”tandas AVB.

Hal lain yang membuat geram AVB adalah performa Fernando Torres.Striker asal Spanyol itu kerap menjadi masalah utama dalam Chelsea.Dalam 20 pertandingan,dia tak sekali pun mencetak gol.Pemain yang dibeli dengan banderol 50 juta pounds dari Liverpool itu kehilangan tajinya dan sudah melewatkan 1.298 menit tanpa gol. Torres hanya mencetak lima gol dari 47 pertandingan yang dimainkan.

Catatan itu jelas sangat buruk.Andriy Shevchenko yang menjadi pemain termahal Chelsea sebelumnya yang membukukan hasil lebih baik.Pemain yang diboyong dari AC Milan dengan dana 30,8 juta pounds itu menyumbang 22 gol dalam 77 pertandingan.

Bahkan,yang paling tragis catatan Mateja Kezman yang berada di atas Torres.Pemain yang dibeli The Bluesdengan nilai 5 juta pounds itu menyumbang tujuh gol dari 40 laga yang dimainkan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8539 seconds (0.1#10.140)