Menang beruntun, Agus Yuwono belum aman

Senin, 20 Februari 2012 - 10:31 WIB
Menang beruntun, Agus...
Menang beruntun, Agus Yuwono belum aman
A A A
Sindonews.com - Agus Yuwono menjawab keraguan publik Jepara. Dia sukses membawa Persijap meraih dua kemenangan beruntun. Setelah pekan lalu menghajar Persiba Bantul, giliran Semen Padang menjadi korban keganasan Laskar Kalinyamat pada Minggu malam (19/2).

Tampil di bawah guyuran hujan lebat, Persijap berhasil mengamankan poin penuh dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Persijap diciptakan pemain belakang Bannaken Bossoken saat pertandingan memasuki menit ke 53.

Tambahan tiga angka ini tidak berpengaruh pada posisi Persijap di papan klasemen. Laskar Kalinyamat tetap berada di peringkat kesebelas dengan delapan poin. Raihan tersebut sebetulnya sama dengan poin yang dikumpulkan Arema. Namun Persijap kalah dalam produktivitas gol.

Lebih dari itu, kemenangan tetap sangat berarti bagi Persijap, terutama sang pelatih Agus Yuwono. Maklum, dalam dua pertandingan terakhir dia terkena deadline dari manajemen terkait kinerjanya membesut tim.

Manajemen sempat mengungkapkan rencana penggantian pelatih jika di dua laga kandang terakhir, yakni melawan Persiba Bantul dan Semen Padang gagal mendulang poin.

Akan tetapi, justru di dua laga tersebut Persijap menemukan momen kebangkitan. Persiba dan Semen Padang digasak dengan skor sama, 1-0. Hasil positif tersebut tentu akan mampu memperpanjang masa kerja Agus Yuwono di tim kebanggaan publik Jepara tersebut.

Apalagi, pada laga tadi malam gelombang protes dari kalangan suporter tidak terdengar lagi dari tribun.

’’Ini kemenangan yang sangat dramatis, emosional, dan menguras energi. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang telah bekerja keras sepanjang pertandingan,” kata Agus Yuwono dalam sesi press conference setelah pertandingan.

Dia mengakui, menghadapi Semen Padang yang memiliki materi pemain lebih mengkilap tentu bukan pekerjaan mudah. Namun, semangat dan motivasi bertanding yang ditunjukkan para pemain mampu membuahkan hasil maksimal.

Terpisah, pelatih Semen Padang Nil Maizar mengucapkan selamat kepada Persijap atas kemenangan ini. Para pemain Semen Padang telah tampil maksimal di laga tersebut. Strategi yang disiapkan juga berjalan dengan baik.

’’Saya tetap memuji penampilan para pemain saya. Hanya, malam ini (kemarin) kami kurang beruntung saja,” ucap Nil Maizar.

Sementara itu, CEO Persijap Adjie Darmana belum bisa memastikan aman atau tidaknya posisi Agus Yuwono di Persijap. Sebab, evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh. ’’Kami menyerahkan ke manajemen untuk segera melakukan evaluasi,” ujarnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0684 seconds (0.1#10.140)