Ingin menang? Tunjukkan karakter asli Maung

Selasa, 21 Februari 2012 - 04:38 WIB
Ingin menang? Tunjukkan...
Ingin menang? Tunjukkan karakter asli Maung
A A A
Sindonews.com – Misi khusus diusung Persib Bandung ke tanah Papua. Tanpa adaptasi lapangan dan harus menghadapi cuaca dingin Kota Wamena, Maung Bandung berambisi memecahkan kebuntuan setiap berlaga di kandang Persiwa Wamena, Stadion Pendidikan, Kamis (23/2).

Maung Bandung datang ke Wamena dengan bekal tiga kemenangan beruntun plus ambisi meneruskan tren positif sekaligus memecahkan mitos buruk setiap berlaga di Papua. Meraih angka penuh di Wamena memang bukan perkara gampang, namun Maung Bandung cukup percaya diri bisa mengatasi semua masalah yang akan dihadapi di Wamena nanti.

’’Kita datang ke sana untuk mencari kemenangan dan saya selalu menyukai ketika tim yang saya tangani meraih kemenangan,” tegas Pelatih Drago Mamic.

Dengan mengandalkan 20 pemain yang diboyong ke Papua. Mamic percaya bisa mematahkan ambisi Persiwa untuk mempertahankan status tak terkalahkan di kandang sendiri. Bermain sesuai karakter sendiri bisa menjadi kunci keberhasilan Persib di Stadion Pendidikan.

Hal itu juga yang ditunjukan Arema Malang ketika menaklukkan Persiwa di kandangnya sendiri dua musim silam. Singo Edan sukses memaksa Persiwa bertekuk lutut dua gol tanpa balas.

Arema mampu bermain mengalir dan tidak menghiraukan faktor nonteknis yang kerap menguntungkan tuan rumah. Hal itu juga yang diyakini harus bisa ditunjukan Persib saat meladeni Persiwa nanti.

’’Yang penting kita fokus pada permainan dan kesiapan kita sendiri menghadapi dua pertandingan di Papua nanti. Jadi tidak perlu terlalu memikirkan kendala non teknis yang mungkin akan kita hadapi di sana,” papar gelandang bertenaga, Tony Sucipto.

Dorongan moral disampaikan Kapten Maung Bandung, Maman Abdurrahman yang harus absen di lapangan Stadion Pendidikan karena akumulasi kartu kuning. Maman menyatakan ia yakin siapapun pemain yang menggantikan perannya di lapangan akan menunjukan permainan maksimal untuk membantu tim meraih poin.

’’Ada atau tanpa kehadiran saya, saya yakin lini belakang Persib tetap akan tampil solid. Karena semua pemain saat ini berpikir untuk kepentingan dan keberhasilan tim. Hal itu harus ditanamkan dalam setiap pertandingan,” ujar Maman.

Sementara itu, seluruh pemain Persib pergi bertolak menuju Jayapura, sore ini.
Sebanyak 20 pemain dibawa oleh Mamic untuk menghadapi dua laga tandang di Bumi Cendrawasih. Sedangkan sisanya yakni tujuh pemain tidak diikutsertakan dalam rombongan.

Ketujuh pemain yang tidak dibawa tersebut di antaranya Rizky Bagja, Dadang Sudrajat, Aldi Rinaldi, Rian Permana, Sigit Hermawan, Dudi Sunardi dan Anggi Indra Permana.
’’Mereka yang tidak dibawa tetap akan menjalani program latihan selama berada di Bandung,” papar Mamic.

Dalam lawatannya ke Wamena, Mamic memutuskan untuk tidak melaksanakan latihan atau uji lapangan di Stadion Pendidikan yang biasanya lazim digelar sehari sebelum pertandingan digelar.

Daftar Pemain Persib ke Papua :
Jandry Pitoy, Cecep Supriyatna, Zulkifli Syukur, Jajang Sukmara, Abanda Herman, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Hendra Ridwan, M. Agung Pribadi, Robbie Gaspar, Budiawan, Wildansyah, M. Nasuha, Hariono, Atep, Miljan Radovic, M. Ilham, Moses Sakyi, Aliyudin, Airlangga
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9380 seconds (0.1#10.140)