City protes ejekan mirip suara monyet

Senin, 20 Februari 2012 - 13:46 WIB
City protes ejekan mirip suara monyet
City protes ejekan mirip suara monyet
A A A
Sindonews.com – Pelecehan yang dialami Mario Balotelli dan Yaya Toure disikapi serius oleh Manchester City. Mereka melayangkan protes resmi kepada UEFA atas ejekan berbau rasisme yang dilakukan suporter FC Porto terhadap Balotelli dan Toure saat Europa League di Estadio do Dragao.

Sebelumnya, Balotelli merasa dirinya mengalami tindakan rasisme ketika pendukung tuan rumah menyorakinya dengan suara yang mirip monyet.

Namun, pihak Porto melalui juru bicaranya, Rui Cerqueira mengklaim bahwa para pemainnya tidak merasa ada tindakan rasisme. Dia menilai pertandingan berjalan secara normal, begitupun yang dirasakan delegasi UEFA.

’’Para pemain kami tidak pernah merasa ada sedikitpun rasisme, tak ada kejadian yang tidak normal. Tidak ada yang melihat sesuatu yang aneh, bahkan delegasi UEFA,” ungkap Cerqueira seperti dikutip The Sun, Senin (20/2/2012).

Cerqueira mengatakan nyanyian para suporter itu bisa saja ditujukkan kepada Sergio ’’Kun’’ Aguero atau striker Porto, Givanildo Vieira de Souza atau yang biasa dipanggil Hulk.

’’Kun,Kun,Kun atau Hulk, Hulk, Hulk’ nyanyian itu bisa membingungkan, sehingga menyangka itu nyanyian rasis,” ujarnya

’’Kami sangat bangga mempunyai tim yang multi ras. Para pemain berasal dari berbagai latar belakang dan kami telah mendapatkan banyak gelar dengan terhormat,”tutupnya
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7110 seconds (0.1#10.140)