Obama: Selamat ulang tahun, jagoan

Senin, 20 Februari 2012 - 16:42 WIB
Obama: Selamat ulang tahun, jagoan
Obama: Selamat ulang tahun, jagoan
A A A
Sindonews.com – Presiden Barack Obama dan beberapa selebriti dunia bergabung dalam perayaan ulang tahun petinju legendaris dunia Muhammad Ali yang ke-70.

Orang nomor satu di Amerika itu mengucapkan selamat ulang tahun melalui sebuah video yang ditayangkan pada acara tersebut. Namun, Obama menyayangkan dirinya tidak dapat hadir dalam acara makan malam di salah satu hotel mewah di Las Vegas itu.

’’Selamat ulang tahun, jagoan,” ujar Obama.

’’Anda mengejutkan dunia dan Anda menjadi bahan inspirasi bagi setiap orang. Meskipun Anda telah memenangkan banyak gelar dan telah menjadi legenda, Anda masih melakukan hal yang luar biasa,” tambahnya.

Sekitar 2.000 tamu spesial yang hadir pada acara itu untuk memberikan penghargaan kepada petinju berjuluk The Greatest itu atas jutaan dolar yang disumbangkan Ali untuk biaya penelitian otak.

Istri Ali, Lonnie Ali, mengatakan di depan forum, bahwa keinginan terbesar suaminya adalah untuk menginspirasi dan membantu orang lain. Dia juga mengatakan suaminya merasa bahwa hidupnya benar-benar bermanfaat ketika ia telah pensiun dari ring.

’’Hadiah yang diberikan Muhammad Ali adalah sebuah inspirasi yang abadi, dan sekarang lebih relevan dari pada sebelumnya,” ujar Lonnie Ali.

Pada acara tersebut juga diadakan lelang. Salah satu barang yang dilelang adalah sarung tinju Ali yang digunakan saat memukul KO Floyd Patterson pada ronde ke-12 tahun 1965.

Hasil lelang pada acara tersebut akan disumbangkan untuk klinik pusat kesehatan otak, Keep Memory Alive. Dimana banyak peneliti berusaha memecahkan misteri mengenai kerusakan otak manusia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3770 seconds (0.1#10.140)